Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Harga Emas Bakal Tembus Rp1 Juta per Gram Bulan Depan

Mohamad Hidayat
.
Selasa, 22 Februari 2022 | 19:32 WIB
Emas batangan (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Gara-gara hubungan politik Rusia dan Ukraina makin memanas, harga emas batangan atau logam mulia diprediksi bakal tembus Rp1 juta per gram bulan depan.  

Menurut pengamat pasar uang Ibrahim Assuaibi, kenaikan harga emas sepekan terakhir ini dipengaruhi masalah geopolitik antara Rusia dengan Ukraina.

Diketahui harga emas batangan Aneka Tambang hari ini Selasa (22/2/2022) sudah tembus Rp972.000 per gram.

"Sangat bisa. Saya memprediksi harga logam mulia ini bisa tembus ke level Rp1 jutaan, kira-kita nanti di bulan Maret," kata Ibrahim saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (22/2/2022).

Faktor pendorong harga emas Antam bisa tembus Rp1 juta, kata Ibrahim, karena adanya geopolitik yang terjadi di laut Ukraina dengan Rusia.

"Untuk sampai ke level Rp1 juta itu hanya hitungan bulan. Makanya saya prediksi bisa di bulan Maret logam mulia bisa ke level itu. Karena timpalan dari geopolitik ini sangat berpengaruh sekali terhadap para spekulan," kata Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan dari geopolitik ini para spekulan akan mengatur irama untuk fokus terhadap logam mulia sebagai safe heaven.

"Jadi wajar kalau seandainya kalkulasi spekulan lebih besar pada emas saat ini bakal cuan," pungkas Ibrahim.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini