get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Cilegon Bertekad Bersih dari Narkoba, Ini Langkahnya

Kamis, 18 Juli 2024 | 00:58 WIB
header img
Helldy Agustian hadir dalam Pelantikan dan Janji Pengurus DPC GRANAT Kota Cilegon. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id –  Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon bertekad untuk mewujudkan Cilegon yang bersih dari narkoba.

Wali Kota Cilegon menyatakan telah menyusun aksi bersih narkoba yang dikenal dengan 
Cilegon Bersinar. 

"Upaya ini kami nyatakan dengan rencana strategis program Cilegon bersih narkoba, dimana implementasinya dimulai dari kelurahan dan kecamatan,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menghadiri Pelantikan dan Janji Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Cilegon masa Bakti 2024 - 2029 di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 17 Juli 2024. 

Hadir dalam acara ini Wakapolda Banten Brigjenpol Hengki, Kepala BNN Provinsi Banten Brigadir Jendral Rohmad Nursaid, Ketua Umum DPP GRANAT Indonesia Henry Yosodiningrat, Wakil Ketua Umum GRANAT indonesia Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purworanjono, Ketua DPD GRANAT Provinsi Banten Budy Tjandra, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Aryo Priyoutomo dan Kepala BNN Kota Cilegon Bogie Setia Perwira Nusa.

Menurut Helldy, kehadiran GRANAT di Kota Cilegon akan memberikan semangat baru dalam memberantas peredaran Narkoba di Kota Cilegon. 

“Kehadiran GRANAT sebagai organisasi penggiat anti narkotika di Kota Cilegon memberi semangat baru dan sebagi mitra kerja pemerintah. Kami harapkan peran serta dalam pencegahan narkoba di Cilegon dapat lebih maksimal,” tuturnya.

Helldy menyambut baik dan memberikan dukungan terhadap kehadiran GRANAT di Kota Cilegon. 

“Kami menyambut baik dan mendukung atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kami percaya GRANAT sebagai wadah berkumpulnya aktivis dan penggiat anti narkoba dapat menciptakan program kerja, rumusan, rekomendasi dan buah pikiran yang dapat menjadikan Cilegon bersih dari narkotika,” ungkapnya.

Helldy berharap, GRANAT menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan bahaya narkotika. 

“Kami menyimpan harapan besar kepada DPC GRANAT Kota Cilegon sebagai organisasi yang memiliki tujuan dan harapan menumpas peredaran gelap narkotika dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda tentang bahaya narkotika,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC GRANAT Kota Cilegon, Ahmad Kusnadi mengatakan, pemberantasan narkotika tidak akan berhasil jika tidak ada sosialisasi sampai tingkat bawah, yakni masyarakat. 

“Disini peran GRANAT hadir dalam pemberantasan narkoba. Kami mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk terus memerangi peredaran penyalahgunaan narkoba dan dapat menjalankan tugas sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing -masing secara maksimal,” katanya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPC GRANAT Kota Cilegon, Sukisno menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk melantik pengurus DPC Kota Cilegon yang baru demi terlaksananya program organisasi dengan hasil yang diharapkan mampu melaksanakan pemberantasan Narkotika di Kota Cilegon. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut