get app
inews
Aa Read Next : Belum Sebulan Menjabat AKBP Kemas Indra Bikin Haru Walkot Cilegon, Gercep Gulung Sindikat Narkoba

Wali Kota dan Kapolres Cilegon Bertemu: Bahas Pengamanan Pilkada,Lebaran dan Kejahatan Jalanan

Rabu, 24 Juli 2024 | 06:31 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara bertemu membahas pembanganan Pilkada Cilegon 2024, libur Nataru, Lebaran 2025, dan pemberantasan kejahatan jalanan. Foto: Diskominfo

CILEGON, iNews Cilegon.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara bertemu membahas pembanganan Pilkada Cilegon 2024, libur Nataru, Lebaran 2025, dan pemberantasan kejahatan jalanan.

Pertemuan 2 pejabat tinggi di Kota Cilegon tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Selasa, 23 Juli 2024.

Menurut Helldy, pertemuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkot dan Polres Cilegon.

Helldy mengungkapkan ada sejumlah agenda besar. Terdekat adalah Pilkada Kota Cilegon.

"Kami berharap Polres Cilegon dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pengamanan seperti pada Pemilu kemarin untuk diaplikasikan pada Pilkada nanti," kata Helldy.

Agenda besar selanjutnya adalah arus mudik 2025. Helldy menyebut sebagai gerbangnya Pulau Jawa bagian Barat, Cilegon menjadi daerah yang sangat sibuk melayani arus mudik dari Jawa ke Sumatera.

"Arus mudik menuju Sumatera akan berkumpul di Cilegon," sebut Helldy.

Sejumlah terobosan untuk mengurai kemacetan di Cilegon saat arus mudik sudah ditempuh. Dalam 2 tahun terakhir, sejak 2023, dioperasikan 2 pelabuhan tambahan.

Jika biasanya arus mudik terfokus ke Pelabuhan Merak, sejak 2023, dioperasikan Pelabuhan Ciwandan dan Bojonegara.

"Tetapi kemacetan belum sepenuhnya teratasi sehingga akan dibangun Rest Area Km 97 arah Merak yang berbatasan dengan Situ Rawa Arum seluas 10 hektare. "Di situ nanti akan dibangun gerai-gerai UMKM warga Cilegon," terang Helldy.

Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara menyatakan telah memetakan agenda besar. "Sudah kita petakan seperti Pilkada, operasi Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebulan kemudiannya langsung lebaran. Maka sinergi sangat penting," kata AKBP Kemas.

Kemas juga menjelaskan Polres Cilegon memiliki program yang urgent yaitu mengatasi kejahatan jalanan. Kemas menargetkan kejahahatan seperti begal dan balap liar dapat dihilangkan dari Cilegon.

"Lewat pertemuan ini kami akan bersinergi dengan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dalam pengamanan pada malam hari untuk memberantas kejahatan jalan, terutama pada jalan protokol di Cilegon," jelasnya. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut