get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tinjau Lokasi Banjir, Helldy Akan Cari Tahu Penyebabnya

Selasa, 01 Maret 2022 | 18:15 WIB
header img
Wali kota Cilegon Helldy Agustian meninjau lokasi banjir di Kecamatan Cibeber, Selasa (01/03/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id - Wali kota Cilegon Helldy Agustian meninjau lokasi banjir di Kecamatan Cibeber, Selasa (01/03/2022).

"Yang pertama kami mohon maaf ini adalah musibah dari alam, kami mendapatkan laporan dari wilayah daerah Cibeber dan belum mendapatkan laporan dari wilayah yang lainnya," kata Helldy.

Helldy mengatakan tadi kami sudah tanyakan kepada Kepala BPBD yang artinya bahwa di Cempaka juga akan kami kunjungi.

"Untuk daerah lain situasi dan kondisi masih terbilang normal karena tadi kami mendapatkan berita perihal mengenai banjir di wilayah Kabupaten Serang atau Kota Serang dan di wilayah Pandeglang juga secara bersamaan di wilayah Banten," kata Helldy.

Helldy menjelaskan kondisi banjir yang terjadi di wilayahnya akan dilakukan evaluasi.


Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Cibeber, Selasa (01/03/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Untuk ketinggian diperkirakan sekitar 60 cm dan ini menjadi evaluasi dari kita karena kita baru saja mendapatkan informasi dari kepolisian, nanti Insya Allah di saat tidak banjir atau panas akan ada pengerukan dari kali (normalisasi kali) dengan pelebaran sebab jika kalinya tidak dikeruk maka akan terjadi banjir lagi," kata Helldy.

Selain meninjau banjir, Helldy juga memberikan bantuan kepada korban banjir yaitu berupa mi instan dan lainnya.

Di lokasi banjir Helldy didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Nikmatullah, Kepala Dinsos Kota Cilegon Nur Fatma dan Camat Cibeber Sofan Maksudi.

Diketahui, hari ini Kota Cilegon dilanda banjir terparah sepanjang sejarah. Banjir sampai menggenangi kediaman pribadi Wali Kota Cilegon di perumahan Puri Hijau Cluster Residen, Desa Toyomerto, Keamatan Kramatwatu.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut