get app
inews
Aa Read Next : Ryan Blaney Raih Gelar Juara Seri NASCAR 2023

Tak Kuat Tanjakan, Tronton Berjalan Mundur Tabrak 4 Kendaraan di Purwakarta

Sabtu, 05 Maret 2022 | 22:13 WIB
header img
Kondisi salah satu kendaraan yang ringsek ditabrak truk tronton di Purwakarta. (Foto: iNews/Didin Jalaludin)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah mobil tronton tak kuat menanjak, lalu berjalan mundur dan menabrak tiga mobil serta satu motor di belakangnya.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan itu terjadi di Jalan Arteri Padalarang-Purwakarta, di Kampung Cimuntuk, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Seorang warga, Wati, mengatakan kecelakaan terjadi saat truk tronton bermuatan berat yang melaju dari arah Padalarang menuju Purwakarta mendadak mundur dan hilang kendali saat berada di Tanjakan Cimuntuk, Sukatani.

"Pas kejadian banyak warga yang teriak awas, awas. Akhirnya kejadian juga, truk tronton tidak kuat menanjak itu mundur menabrak tiga mobil dan satu pengendara motor. Sepertinya kelebihan muatan," katanya.

Proses evakuasi korban terjepit menggunakan alat seadanya oleh warga memakan waktu cukup lama sekitar 30 menit.

Selain korban dari mobil minibus jenis Terios, ada juga pengendara roda dua yang tergeletak di bahu jalan. Korban seorang wanita muda dan diduga mengalami patah kaki.

"Korban masih ada dua lagi di dalam (mobil). Aduh euy kejepit. Jiga ges potong sukuna," ujar seorang warga yang ikut menyelamatkan korban.

Kanit Gakkung Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Para korban hanya mengalami luka dan syok.

"Ada korban luka pengendara motor, tapi kategori ringan. Sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta ada juga penanganan di klinik," kata Jamal.

Masing-masing kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan ada mobil yang ringsek hingga tak berbentuk.

"Kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan panjang di jalan nasional Padalarang-Purwakarta," pungkas Jamal.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut