get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Tak Dipinjami Uang, Cucu Tiri Tega Aniaya Kakek Nenek hingga Tewas

Akibat Jalan Rusak, Tronton Bermuatan Klinker Terguling di Malingping

Selasa, 31 Mei 2022 | 20:27 WIB
header img
Akibata Jalan Rusak, Tronton Bermuatan Klinker Terguling di Malingping (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Telah terjadi kecelakaan tunggal  di Jalan Baru Simpang-Beyeh, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Mobil Toronton pengangkut klinker (bahan baku Semen) Nopol A 9216 S terguling menimpa sawah warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (31/5/2022), sekitar pukul 12.10 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun muatan tronton tersebut bertaburan merusak sawah warga.

Informasi dihimpun menyebutkan kondisi jalan rusak di sekitar lokasi itu diduga menjadi salah satu penyebab tergulingnya mobil tersebut. Selain itu pula akibat menghindari sepeda motor hingga sang sopir hilang kendali.

Sopir bernama Jueni (50) warga Cilegon mengaku mobil yang dikemudikannya berasal dari KBS Ciwandan hendak menju Bayah membawa muatan klinker. Saat di lokasi kejadian tiba-tiba hilang kendali dan terguling saat menghindari pengendara motor.

Jueni menjelaskan kondisi jalan rusak menyulitkannya untuk memilih jalan  hingga banting stirpun tidak terelakan dan berhenti, namun tiba-tiba oleng dan jatuh ke sawah warga.

Sementara itu seorang warga setempat mengatakan jalan rusak tersebut sudah kerap terjadi kecelakaan. Pria yang dikenal selaku Ketua Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPM) Malingping itu mendesak aparat terkait untuk segera diperbaiki supaya tidak ada lagi korban-korban yang lainnya.

"Memang jalan ini rusak sudah sering terjadi kecelakaan. Saya harap kepada pihak terkait untuk segera ada perbaikan jalan ini karena di sini berulang kali terjadi kecelakaan seperti ini akibat jalan sudah rusak parah," tuturnya.

“Saya awalnya menghindari anak sekolah pengendara motor dan berenti namun terlalu ke kiri, ini jalannya rusak. Minta tolong jalan ini diperbaiki supaya tidak ada korban berikutnya," ujar Jueni  kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Ia menegaskan jikapun jalan tersebut ada pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi agar segera direalisasikan supaya menjadi baik.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut