get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Dipadati Pemudik, Jalan Pasar Malingping Macet Parah

Sabtu, 30 April 2022 | 15:04 WIB
header img
Kondisi Lalu Lintas di jalan Pasar Malingping, Lebak, Banten pada Sabtu (30/4/22) terjadi kepadatan (iNews Cilegon).

LEBAK, iNewsCilegon.id - Jelang Lebaran Idul Fitri 2022 kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di wilayah Pasar Malingping, Lebak, Banten padat bahkan terjadi kemacetan.

Dari pantauan Cilegon.iNews.id di lokasi H-2 Lebaran sejumlah pemudik kendaraan roda dua maupun roda empat terjadi memadati jalan Pasar Malingping hingga terjadi penumpukan kendaraan. Petugas kepolisian setempat maupun Dishub siaga mengatur lalu lintas di sekitar titik kemacetan Sabtu (30/4/22).

Kondisi jalan didominasi kendaraan roda dua pemudik dari kota kebetulan melintas di wilayah Malingping.

 

Udin, salah satu pemudik dari Jakarta yang hendak ke Cisiih, Panggarangan sekeluarga menggunakan sepeda motor mengatakan bahwa situasi jalan aman dan lancar.

"Kami berangkat pagi-pagi dari Jakarta hendak ke Bayah Alhamdulillah lancar senengnya kami udah berada di sini Malingping meski sedikit tersendat mungkin karena volume kendaraan banyak," ujarnya.

Senada dengan Udin, pemudik sepeda motor dari wilayah Tangerang hendak ke Panggarangan mengatakan arus lalulintas masih lancar dan terkendali. Namun karena di Pasar Malingping kondisinya padat bukan hanya pemudik tapi aktifitas masyarakat lokal juga tumpah ruah jelang lebaran ini hingga macet.

Sementara Didi Jahidi, Petugas Dishub Lebak yang bertugas di Jalan Pasar Malingping mengatakan bahwa terjadi penumpukan kendaraan menurutnya bukan hanya di Malingping di tempat lain juga sama. Meski demikian pihaknya bersama petugas kepolisian sudah berupaya untuk menertibkan.

"Saya kira jelang lebaran ini bukan hanya di sini hanya mungkin alasan-alasannya berbeda yang saya ketahui untuk di Pasar Malingping ini bukan hanya kendaraan yang gede-gede ya tapi kendaraan roda dua yang semakin ke sini makin banyak," katanya saat ditemui.

Ia menjelaskan, kendaraan yang biasa parkir di pinggir jalan Pasar Malingping yang sudah disediakan saat ini karena volume kendaraan makin banyak akhirnya tumpah ke jalanan.

"Selain itu, kita juga akuin karena ini musim lebaran kita juga ada jiwa sosial juga banyak pedagang musiman seperti daging dan lain-lain di sekitar jalan ini," tuturnya.

Pihaknya menegaskan untuk mengurai kemacetan bekerja sama dengan petugas kepolisian setempat akan memberlakukan sistem kendaraan roda empat yang dari arah Serang melalui Jalan baru dan nantinya hanya satu arah yang melalui Pasar Malingping.

"Ini kalo semua masuk sini pasti macet total sampe ke Alun-alun pak, Alhamdulillah untuk sementara ini masih terkendali. Kami terus memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan untuk ketertiban umum," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut