get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Sempat Terbengkalai, Pembangunan RSUD Labuan Dilanjutkan Kembali

Selasa, 08 Maret 2022 | 21:32 WIB
header img
Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Labuan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Selasa (8/3/2022) (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id - Sempat terbengkalai bertahun-tahun, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang kembali dilanjutkan.

Pada mulanya RSUD Labuan dibangun oleh Kementerian Kesehatan dengan dana alokasi khusus pada tahun 2016. Dan tahun ini dilanjutkan pembangunannya. Secara simbolis peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

"Rumah sakit ini dibangun untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Pandeglang bagian selatan," kata Andika saat sambutan, Selasa (8/3/2022).

Bangunan seluas 6,952 meter persegi ini, kata Andika, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp78 miliar. Andika berharap pembangunan Gedung RSUD Labuan bisa rampung sesuai waktu yang ditentukan.

"Untuk lahannya 8,581 meter persegi sedangkan luas bangunannya 6,952 meter persegi," pungkasnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku dengan dilanjutkannya dibangunnya RSUD Labuan mampu memberikan dampak postif terhadap pelayanan bagian Pandeglang Selatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, khusunya Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diakhir masa jabatannya. Semoga RSUD ini bisa memberikan pelayanan terbaik untuk warga Pandeglang bagian selatan," singkatnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut