get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Diduga Korsleting Listrik, Gedung BPJS Kesehatan di Rangkasbitung Lebak Terbakar

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:07 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

LEBAK, iNews.id - Kebakaran melanda Gedung BPJS Kesehatan di Jalan By Pass Soekarno-Hatta Sumurbuang, Kadu Agung, Cibadak Rangkasbitung, Lebak. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Api pertama muncul dari bagian belakang gedung.

Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak Iwan Darmawan mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat langsung bergegas bersama tim damkar Lebak ke lokasi.

"Ya, tim damkar Lebak langsung bergegas ke lokasi yaitu Sumurbuang untuk segera melakukan pemadaman Gedung BPJS dengan menerjunkan 3 armada Damkar juga dibantu dari BPBD dan masyarakat," kata Iwan saat dihubungi cilegon.inews.id Rabu, (9/3/2022) malam.

Api pertama muncul, lanjut Iwan, dari bagian belakang gudang arsip, diduga kebakaran tersebut disebabkan ada arus pendek/korsleting listrik.

"Alhamdulillah kami telah berhasil menjinakan api dan bisa dipadamkan. Anggota saat ini sedang melakukan pendinginan supaya tidak muncul bara api kembali," tuturnya.

Iwan mengatakan penanganan sekitar 4 jam karena gedungnya sudah terkunci. "Kita kesulitan untuk memasuki dan di dalam gedung sudah banyak asap dan takut merembet ke tempat lain," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut