get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Diduga Terseret Arus Sungai, Lansia Warga Panggarangan Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:56 WIB
header img
Evakuasi jenazah Nennek Marsih yang hanyut terseret arus sungai Sungai Cisiih di Kampung Sinagar, Desa Jatake, Panggarangan, Jumat (11/3/2022). (Foto: Iskandar Nasution)

LEBAK, iNews.id,- Marsih (75), warga Kampung Cibeber, Desa Sogong, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten hilang diduga terseret arus sungai Cisiih di Kampung Sinagar, Desa Jatake, Panggarangan.

Perempuan lansia itu ditemukan sudah meninggal dunia pada Sabtu (12/3/22).

Sugan, Ketua RT setempat mengatakan korban hidup sebatang kara. Kegiatan sehari-harinya pergi ke ladang dan sawah miliknya di Kampung Sinagar. Namun hingga Kamis (10/3/2022) sekitar jam 12.00 Wib korban tidak berada di rumahnya.

"Warga kemudian mencari dan menemukan Kain Kebat sekitar pukul 17.00 Wib yang biasa dipakai oleh korban sehari-hari tersangkut di aliran sungai Cisiih, diduga korban hanyut," katanya.

Dengan penemuan barang tersebut, kata Sugan, warga langsung melaporkan kepada Kades setempat dan ditindaklanjuti melaporkan ke Polsek Panggarangan pada Jumat (11/3/2022).

Kapolsek Panggarangan Iptu Suherly Setiawan membenarkan peristiwa tersebut, dan korban sudah ditemukan meninggal dunia sejauh 15 kilometer dari lokasi kejadian.

"Iya benar tadi malam korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia sejauh 15 kilometer dari lokasi kejadian,"ujarnya kepada Cilegon.iNews.id saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3/2022).

Iptu Suherly mengatakan Polsek Panggarangan pada Jumat (11/3) bersama dengan pihak Kecamatan dan Koramil melakukan pengecekan tentang kebenaran pelaporan tersebut. Kemudia melakukan upaya pencarian data dan para saksi serta melakukan upaya pencarian korban di sekitar aliran sungai tersebut

"Pihak Polsek Panggarangan mendapatkan laporan via telpon bahwa ada informasi dari warga adanya penemuan mayat di Aliran Sungai Cisiih Jumat malam," ujarnya.

Penemuan tersebut, kata Iptu Suherly, di Kampung Gunung Buled Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan sekitar 15 kilometer dari titik hanyut nya korban. Tim Porkopincam Panggarangan bersama dengan tim Medis Puskesmas Panggarangan mendatangi tempat ditemukannya mayat korban.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan atas kesepakatan warga serta kepala desa sogong korban di bawa ke tempat tinggalnya dan akan disemayamkan di Kampung Cibeber, Panggarangan," pungkasnya.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut