get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Peringati Isra Mikraj 1443 H, Helldy: Salat yang Khusuk Mengantarkan Kedisiplinan

Selasa, 15 Maret 2022 | 02:06 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan peringtan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGONG, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan salah satu hikmah yang paling penting dalam peristiwa Isra Mikraj adalah tentang kewajiban salat lima waktu yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Helldy saat memberi sambutan peringtan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M dengan tema "Peningkatan Keimanan dan Ketaatan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon" dengan penceramah KH Habib Segaf Baharun di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin (14/09/2022).

"Jika kita menjalankan salat dengan khusuk dan benar maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, ketertiban, kedisiplinan, dan istiqomah dalan menjalankan proses kehidupan sehari-hari," kata Helldy.

Sebab, lanjut Helldy, dalam salat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya. Ibadah salat juga mengandung makna kebersamaan.


Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

"Selain salat yang khusuk, kita juga harus memiliki pemikiran yang jernih terutama dalam menghadapi persoalan-persoalan yang ada, sebab dengan memiliki sifat seperti itu kita tidak akan berhenti untuk berjuang dan berusaha dalam mengatasi keadaan," terang Helldy.

Helldy juga mengajak kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk bersatu dalam membangun Cilegon adil dan makmur.

"Di akhir sambutan ini saya ingin menyampaikan bahwa saat ini kita semua masih dalam suasana pandemi Covid 19, oleh sebab itu melalui peringatan ini mari kita berdoa bersama-sama agar masyarakat Kota Cilegon dapat hidup normal seperti biasanya sehingga kita semua dapat melaksanakan pembangunan untuk menuju Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat," pungkasnya.

Turut hadir dalam dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II, III & IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan Masyarakat Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut