get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ultah Satpol PP ke-72, Walkot Helldy Agustian Sopiri Alat Berat dan Gilas Ribuan Miras

Selasa, 15 Maret 2022 | 10:33 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kepala Satpol PP Kota Cilegon Juhadi saat menyopiri alat berat untuk menghancurkan 2023 botol miras. Aksi dilakukan bertepatan dengan Ultah Satpol PP ke-72, Selasa (15/3/2022) Foto: M Mahfud/iNews Cilegon.

CILEGON, iNews.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mencanangkan Kota Cilegon bebas minuman keras (miras) beralkohol. Dalam Ulang Tahun Satpol PP ke -72 dan Linmas ke-60, Helldy Agustian menggilas ribuan miras yang disita dalam berbagai operasi membebaskan Kota Cilegon dari miras.

Ultah Satpol PP ke-72 dan Ultah Linmas ke-60 Kota Cilegon digelar di lapangan depan Kantor Satpol PP Kota Cilegon, Selasa pagi (15/03/2022).


Ultah Satpol PP Kota Cilegon ke-72 dipimpin Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

Ultah dimulai dengan upacara yang diikuti 225 anggota Satpol PP dan puluhan perwakilan Linmas. Upacara tidak berakhir begitu saja. Upacara dilanjutkan dengan aksi menghancurkan sebanyak 2.023 botol miras.

Botol miras itu merupakan barang sitaan dari hasil operasi Satpol PP terkait penegakkan Peraturan Daerah Kota Cilegon No 5 tahun 2001 tentang Prostitusi, Minuman Keras, Perjudian, Narkotika, dan Zat Adiktif Lainnya.

Ribuan botol dikumpulkan di pojok depan lapangan Satpol PP Kota Cilegon. Ribuan botol ditempatkan dengan alas terpal berukuran 3x4 meter. Sedangkan Sebagaian botol ditempatkan di meja depan kumpulan ribuan botol.

Helldy Agustian yang didampingin Kepala Satpol PP Kota Cilegon Juhadi melangkah mendekati meja yang di atasnya berisi beberapa botol. Sejurus kemudian Wali Kota Cilegon melampar satu botol miras ke kumpulan ribuan botol miras.

Botol miras pun berada dan muncul ledakan kecil. Sejumlah botol hancur dengan isi miras mulai membasahi lapangan Satpol PP.


Walkot Cilegon lemparkan miras untuk mengawali pemusnahan miras (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

Tepuk tangan dari ratusan anggota Satpol PP dan Linmas Kota Cilegon mengggemakan ledakan hancurnya botol miras

Aksi Walkot Cilegon Helldy Agustian tak berhenti sampai situ saja. Helldy kemudian menaiki alat berat bersama Kepala Satpol PP Juhadi dan dibantu driver alat berat.

Helldy kemudian melanjukan alat berat yang sebelumnya terletak 2 meter dari kumpulan ribuan miras.

Roda baja alat berat (kendaraan silinder) pun meratakan botol di sisi kanan. Bunyi gemeratak dan pecahan beling beterbangan. Helldy memundurkan alat berat dan maju lagi menggilas ribuan botol miras di sebelah kiri.

Berliter-liter minuman keras mengalir dan bau alkohol menguar di lapangan Kantor Satpol PP Kota Cilegon.

Aksi dilanjutkan oleh driver alat berat untuk menghancurkan semua botol miras.

“Cilegon harus bebas minuman keras beralhokol,” seru Helldy Agustian diiringi tepuk tangan ratusan anggota Satpol PP yang hadir.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut