get app
inews
Aa Read Next : Biodata Iwan Kurniawan, Pengganti Bupati Lebak Berharta Rp1,3 Miliar

Minimalisir Kejahatan, Bupati Lebak Terapkan QRIS di Pasar Jawara Rangkasbitung

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:27 WIB
header img
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Terapkan QRIS di Pasar Jawara Rangkasbitung (Foto: Istimewa)

LEBAK, iNews.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten melaunching secara resmi Pasar Jawara Rangkasbitung, Kamis (24/3/2022)

Pasar Jawara Rangkasbitung merupakan pasar tradisional pertama di provinsi Banten yang menerapkan digitalisasi dengan tagline SIAP QRIS (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS) atau sistem pembayaran melalui QRIS.

Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat menyampaikan bahwa Bank Indonesia akan terus mensupport para pelaku usaha mikro kelas menengah (UMKM) dalam meningkatkan perekonomian dengan dibuktikannya melalui pembinaan beberapa UMKM di Lebak sebagai mitra Bank Indonesia.

Sementara itu, Bupati Lebak iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gebrakan sekaligus mendongkrak perekonomian agar terus meningkat walaupun masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Iti, transaksi dengan QRIS memudahkan para pembeli dan pedagang dalam melakukan transaksi, sehingga tidak banyak uang cash yang beredar.

"Hal ini dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di pasar," tutupnya

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut