get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Meninggal di Rumah Sakit Warga Serang Terpaksa Ditandu selama 4 Jam, Akses Jalan Sulit

Akhirnya, Monyet yang Berkeliaran di Permukiman Warga Tertangkap

Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:13 WIB
header img
Akhirnya, Monyet yang Berkeliaran di Permukiman Warga Tertangkap (Foto: Iskandar Nasution)

SERANG, iNews.id - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah Satu Serang berhasil menangkap satu ekor monyet yang berkeliaran di pemukiman warga di komplek Kramat Permai, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (25/3/2022).

Kepala Resort Wilayah III BKSDA Serang Tuwuh Rahardianto Laban mengatakan setelah memasang jerat selama tiga hari, akhirnya satu ekor monyet dapat ditangkap.

"Monyet yang berkeliaran di perumahan warga dapat kita amankan," katanya saat ditemui di lokasi, Jum'at (25/3/2022).

Setelah berhasil ditangkap, pihaknya akan membawa monyet tersebut ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Selain itu, monyet juga akan mendapatkan vaksin rabies.

"Apabila telah dinyatakan sehat, akan di lepas liarkan di kawasan hutan. Tapi sebelumnya akan kita lepaskan dulu kalungnya," tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus memasang jerat sampai satu ekor monyet lainnya berhasil ditangkap. "Diperkirakan memang monyet pernah dipelihara. Jenis kelamin jantan," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, warga yang tinggal di komplek Kramat Permai, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang digegerkan dengan munculnya 2 ekor monyet ekor panjang yang masuk ke permukiman mereka. Bahkan, kemunculan monyet tersebut telah ada sejak dua bulan terakhir.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut