get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Misa Natal di 7 Gereja di Kota Serang Berlangsung Lancar dan Aman

Sabtu, 24 Desember 2022 | 23:55 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna, dan Kapolresta Serang Kota Kombes Nugroho Arianto saat pengamanan Misa Natal di Kota Serang, Sabtu malam 24 Desember 2022. Foto: Mada Mahfud/iNews Cilegon.

SERANG, iNewsCilegon.id - Misa Natal di 7 gereja di Kota Serang berlangsung lancar dan aman. Sebanyak 500 personel gabungan dari 3 Pilar membantu kelancaran ibadah ribuan umat Nasrani di Kota Serang dan sekitarnya.

Pada Sabtu malam (24/12/2022) Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Kapolresta Serang Kota Kombes Nugroho Arianto berkeliling memantau pengamanan di 7 gereja.

Dari pantauan iNews Cilegon dii Gereja Kristen Indonesia (GKI), tampak Kapolda Banten dan Kapolresta Serang Kota bersama Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna dan ulama Banten KH Embay Mulya Syarief. 

Kapolresta Serang Kota Kombes Nugroho Arianto menyatakan sebanyak 500 personel dari Polri, TNI, dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Misa Natal.

"Pelaksanaan Misa Natal berlangsung aman dan lancar, ini menunjukkan tingginya kualitas kerukunan beragama," kata Kombes Nugroho.

Menurutnya jumlah umat Nasrani yang menjalankan ibadah Misa Natal mencapai ribuan. Mereka tidak hanya dari Kota Serang tetapi juga daerah sekitarnya.

Kombes Nugroho Arianto menambahkan dalam pengaman Natal, Polresta Serang Kota melakukan koordinasi dan pemantauan di 1 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut