get app
inews
Aa Read Next : Pertama Didunia! Kota ini Bolehkan ODGJ Nyoblos di Pemilu 2024, Warganet Heboh

ODGJ Bakar Bensin di Kamar, Puluhan Rumah di Tambora Hangus Terbakar

Senin, 28 Maret 2022 | 14:24 WIB
header img
Puluhan Rumah di Tambora Hangus Terbakar (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Puluhan rumah kontrakan di Jalan Sawah Lio RT02 dan 03/RW007, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat hangus dilalap si jago merah, Minggu (27/3/2022).

Kebakaran diduga disebabkan oleh seorang warga berinisial AA yang diketahui  orang dalam ganggungan jiwa (ODGJ). AA sengaja membakar bensin di kamarnya yang diambil dari sepeda motor miliknya.  

 "Ternyata yang bersangkutan adalah pasien dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol. Yang bersangkutan adalah ODGJ," ucap Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar di lokasi kebakaran, Senin (28/3/2022).

AA, kata Kompol Rosana, sempat melarikan diri, tapi kemudian mendapatkan perawatan Puskesmas Kecamatan Grogol.

"Rencananya akan dijemput oleh RSJ Grogol itu kemarin sore, namun ambulans belum datang kebakaran sudah terjadi," tutur Polwan yang akrab disapa Ocha itu.

Saat ini AA telah diamankan oleh pihak kepolisian dan dibawa ke RSJ Grogol untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Nuharhayati yang merupakan bibi dari AA mengatakan keponakannya sudah satu tahun ini mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di RSJ.

"Ini sudah tiga empat bulan tidak kontrol, obatnya habis, jadinya begitu," ucap Nurhayati di pengungsian Senin (28/3/2022).

Kata Nurhayati lagi, keponakannya itu sempat mendapatkan bisikan gaib untuk membakar rumahnya. Sebelum membakar, salah seorang saksi sempat melihat AA mengambil bensin dan membawanya ke dalam rumah.

"Tidak lama kemudian, api sudah membesar dan merambat ke rumah semipermanen disekitar lokasi kejadian. Apinya dari atas rumah saya, itu sudah besar apinya," katanya.

Akibat kebakaran tersebut 21 rumah kontrakan dilaporkan hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp2,6 miliar.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut