get app
inews
Aa Read Next : 3 Anak asal Labuan Pandeglang Tenggelam Terseret Ombak, 1 Tewas

Pantai Gorengan Caringin Labuan Bakal Ditutup, Puluhan Lapak Pedagang dan Belasan Rumah Digusur

Minggu, 04 Juni 2023 | 15:59 WIB
header img
Pantai Gorengan Caringin ditutup Pemilik Lahan. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pantai Gorengan yang berlokasi di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, bakal ditutup oleh pemilik lahan dalam waktu dekat. Tak diketahui, alasan pantai tersebut ditutup.

Asra Wijaya, selaku pengelola Pantai Gorengan membenarkan kabar tersebut. Ia menuturkan, rencana penutupan Pantai gorengan ini karena pemilik lahan akan menggunakan lahan tersebut.

"Iya betul, rencana pantai akan ditutup sekitar dua minggu dari hari ini, karena pemilik lahan katanya mau make tempat ini, untuk apanya saya juga gak tahu, Pantai ini akan ditutup sementara sambil menunggu pemilik lahan punya ide mau dipake apa lahan pantai ini," ujar Asra Wijaya. Minggu (4/6/2023) kepada Tim iNewsCilegon.id.

Asra mengatakan, tidak hanya pantai yang ditutup, puluhan lapak pedagang dan belasan rumah warga yang berada disekitar Pantai Gorengan juga akan turut digusur.

"Lapak para pedagang dan juga 15 rumah milik warga yang dekat dengan area Pantai Gorengan akan terkena gusuran," jelasnya.

Namun, kata Asra, meski Pantai Gorengan ditutup oleh pemilik lahan, masyarakat dipastikan masih bisa berwisata di Pantai Caringin.

"Masyarakat umum masih bisa main ke Pantai, hanya saja tidak melalui pintu utama yang biasa mereka lalui, melainkan lewat pintu masuk yang dekat jembatan Cisanggoma," kata Asra.

Asra berharap, semoga pemilik lahan menggunakan lahan pantai gorengan tersebut untuk lokasi wisata. Agar para pedagang bisa kembali mencari nafkah seperti sediakala.

"Saya berharap sih lahan tersebut digunakan kembali untuk lokasi wisata dengan penataan yang lebih tertata rapih, kasian para pedagang mereka jadi kehilangan mata pencaharian," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut