get app
inews
Aa Read Next : Viral Dikira Tenggelam, Tim SAR Kena Prank Bocah Cilik

3 Anak asal Labuan Pandeglang Tenggelam Terseret Ombak, 1 Tewas

Minggu, 28 Januari 2024 | 11:51 WIB
header img
3 Anak asal Labuan, Kab. Pandeglang, Banten, tenggelam terseret ombak (Foto: cilegon.inews.id)

LABUAN PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - 3 anak asal Labuan, Pandeglang, tenggelam. Diduga tergulung ombak besar saat berenang di Pantai Gorengan Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Minggu (28/1/2024), sekitar pukul 07.00 WIB 

Menurut penuturan salah satu warga, Jamal, ketiga anak itu berniat berenang di Pantai Gorengan Caringin bersama teman-teman lainnya. Namun naas mereka tergulung ombak.

"Tiga orang, anak-anak kecil mungkin niatnya cuman mau berenang aja di Pantai karena sekolahnya libur tapi gak taunya malah mengalami kejadian tragis seperti itu," kata Jamal. 

Dari ketiga korban tenggelam, kata Jamal, ada satu korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara yang lainnya selamat.

"Infonya korban yang berhasil ditemukan ini warga Kampung Karet (Gang Harapan), Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dalam kondisi meninggal dunia, korban ini sempat dievakuasi ke Puskesmas Labuan, dan saat ini sudah dibawa oleh pihak Keluarga untuk dimakamkan," ungkapnya.

Ketua Balawista Pandeglang, Asra Wijaya menuturkan, yang dua berhasil diselamatkan lantas mereka memberitahu Orang tuanya. satu korban lainnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

"Korban meninggal sebelumnya sempat terselamatkan, namun karena derasnya arus ombak tangan Fajri (8) terlepas dan terbawa arus, korban meninggal ditemukan pukul 08.30 wib," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Labuan, Ai Sri Rezeki mengatakan, korban meninggal dibawa ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Labuan oleh warga sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Sebelumnya korban bernama Faizal (8), berenang di Pantai Caringin, kemudian tenggelam dan berhasil ditemukan 2 jam setelah kejadian," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, arus gelombang di Pantai Caringin tampak tinggi, dengan kondisi air yang cukup keruh. Hal itu kemungkinan akibat kondisi cuaca buruk yang terjadi selama beberapa hari terakhir. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut