Logo Network
Network

Viral Dikira Tenggelam, Tim SAR Kena Prank Bocah Cilik

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 25 Februari 2024 | 11:49 WIB
Viral Dikira Tenggelam, Tim SAR Kena Prank Bocah Cilik
Tim SAR tengah lakukan pencarian disaluran irigasi (Foto: Layar Tangkap)

BREBES, iNews Cilegon.id - Baru-baru ini viral di media sosial (Medsos), dimana bocah cilik di Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, dikabarkan tenggelam. Warga satu desa dan tim search and rescue (SAR) pun bergerak cepat melakukan pencarian. Namun, ternyata bocah yang dikabarkan tenggelam itu malah terlihat tengah ikut menyaksikan pencarian dirinya yang dilaporkan tenggelam di sungai irigasi. 

"Awal mula kejadian, seorang anak mandi di sungai sendirian dan teman-temannya tidak ikut mandi. Setelah beberapa saat, anak tersebut pulang tanpa diketahui temannya, sehingga teman-teman bocah tersebut mengira bocah tersebut tenggelam, padahal dia pulang dan tidur," tulis keterangan yang dilansir iNewsCilegon.id dari grup relawan, Minggu (25/2/2024).

Informasi tenggelamnya bocah cilik tersebut pun menyebar ke warga dan di lakukan pencarian oleh relawan gabungan, bahkan, juga anggota TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sempat berada di lokasi untuk melakukan pencarian korban seorang anak di Brebes yang dikabarkan tenggelam.

Setelah lama dicari dan tak mendatangkan hasil, diperoleh informasi ternyata anak yang dikabarkan tenggelam ikut nonton di barisan terdepan di salah satu pintu air di Kecamatan Jatibarang, tanpa ada yang sadar kalau anak tersebut yang sedang dicari.

Unggahan itupun menuai beragam reaksi dari warganet.

"Orang tuanya gak tau kalo anaknya lagi dicari sama tim SAR?," tulis warganet.

"Kenangan masa kecilmu sungguh epic nak," kata warganet.

"Sukses buat masyarakat satu desa panik. Sukses buat netizen yang ketawa nontonnya," timpal warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini