get app
inews
Aa Read Next : Habiskan Dana Desa Rp988 Juta Sawer Biduan, Kades di Banten di Vonis 5 Tahun Penjara

Jelang Ramadan, Objek Wisata Banten Lama Dipadati Wisatawan

Senin, 28 Maret 2022 | 18:28 WIB
header img
Jelang Ramadan, Objek Wisata Banten Lama Dipadati Wisatawan (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id - Menjelang bulan suci Ramadan, kawasan wisata religi Banten Lama dipadati oleh para pengunjung yang ingin berziarah sekaligus berwisata. Bahkan banyak di antara mereka yang berasal dari luar Kota Serang.

Pantauan di lokasi, terlihat anak-anak hingga orang tua berbondong datang ke tempat tersebut untuk berziarah sekaligus berwisata. Para peziarah juga terpantau memenuhi kawasan Masjid Agung Banten.

Pihak keamanan pun meminta para pengunjung yang ingin ke kawasan wisata religi Banten Lama untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mereka yang tidak mengenakan masker dilarang untuk masuk.

Salah seorang peziarah asal Pandeglang, Mahfudin Yusuf, mengaku ziarah ke Banten Lama merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan olehnya bersama para santri.

"Hari ini ada sekitar 100 orang lebih, kita ada 10 mobil. Bukan cuman santri, tapi juga dengan ibu-ibu pengajian," katanya, Senin (28/3/2022)

Bahkan, lanjut Yusuf, pihaknya bukan hanya ke Banten Lama, tetapi juga berkeliling ke sejumlah lokasi tempat ziarah yang ada di Provinsi Banten. "Ke Cigondang, ke Merak, ini juga kalau sempat kita mampir ke Cidahu," imbuhnya.

Kegiatan ziarah sendiri, lanjut Yusuf, bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari para Aulia. Kegiatan ziarah yang dilakukan rutin tiap tahun itupun mereka sebut sebagai Mapag Ramadan.

"Kami ingin mendapatkan karomah dari Auliya, mudah-mudahan anak didik saya itu menjadi anak didik yang cerdas," jelasnya.

Peziarah lainnya asala Tanggerang, Intan Berliana, mengaku baru pertama kali datang ke Banten Lama. Ia mengaku penasaran dengan suasana yang ada di Banten lama.

"Sengaja, mau ziarah sekalian mau tau juga tempatnya. Baru pertama kali ke sini soalnya," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut