get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Banjir Mulai Surut, Ratusan Petugas Bersihkan Kawasan Wisata Banten Lama

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:45 WIB
header img
Ratusan petugas membersihkan kawasan wisata Banten Lama (Foto: Iskandar Nasution)

SERANG, iNews.id - Hari ke tiga pascabanjir, kawasan wisata religi Banten Lama sudah tidak tergenang air. Ratusan petugas kebersihan dan relawan mulai bersih-bersih seluruh kawasan Masjid Agung Banten Lama.

Petugas kebersihan, Dinas Perkim Provinsi Banten dibantu relawan dan TNI-Polri membersihkan seluruh area Masjid Agung dan mengepel seluruh area marmer di kawasan Banten Lama.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten, Muhammad Rahmat, mengatakan berdasarkan hasil pantauan sementara pihaknya belum menemukan kerusakan fatal di area Masjid Agung maupun fasilitas umum lainnya.

"Kalau dilihat sekarang kerusakannya masih minor, tidak ada yang berat kerusakannya. Setelah genangannya bersih kita cek lagi," kata Rahmat, Kamis (3/3/2022).

Rahmat mengatakan pihaknya sejak malam tadi telah berusaha untuk menguras kawasan Banten Lama dengan menyedot sisa air yang berlumpur menggunakan mesin pompa.

"Alhamdulilah hari ini sudah surut, dari tadi malam kita sedot air untuk dipindahkan ke kanal," kata Rahmat.

Saat ini, lanjut Rahmat, ada 90 orang personel yang terdiri dari petugas kebersihan, relawan, dan TNI-Polri yang ikut serta membersihkan kawasan Banten Lama.

"Kita konsentrasi dulu membersihkan, untuk para peziarah yang datang ke sini kalau tidak bersih tidak nyaman," pungkasnya.


Ratusan petugas membersihkan kawasan wisata Banten Lama (Foto: Iskandar Nasution)

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut