get app
inews
Aa Read Next : 15 Ribu Ton Kedelai Impor dari AS, Akan Tiba di Pelabuhan Merak Cilegon 3 Hari Lagi

Wapres Minta Mendag dan Kadin Bangun Fesyen Muslim Indonesia

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:02 WIB
header img
Bangun Ekosistem Fesyen Muslim Indonesia, Perlu Roadmap Secara Berkelanjutan (foto: wapresri.id)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan perlu ekosistem yang baik agar fesyen muslim Indonesia dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan.

“Saya minta Menteri Perdagangan dan Kadin ini untuk mengoordinasikan, merangkum semua unsur untuk membangun ekosistem fesyen muslim Indonesia ini, termasuk roadmapnya ke depan secara sustainable (berkelanjutan),” tutur Wapres Ma’ruf Amin saat menerima audiensi Menteri Perdagangan, Wakil Ketua Umum KADIN, dan para pelaku industri fesyen muslim di Jakarta, Selasa (29/03/2022), dikutip dari wapresri.id

Selain perencanaan, kata Wapres, diperlukan juga mitigasi kendala yang mungkin dihadapi. Sehingga, seluruh pihak dapat dengan sigap menghadapi tantangan yang terjadi ke depan.
 
“Kemudian juga kendala-kendalanya dari hulu ke hilir sehingga apa yang tadi dimunculkan di dalam pertemuan ini bisa kita tindak lanjuti,” tegasnya.

Wapres meyakini bahwa seluruh kertas kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak berkelanjutan bagi Indonesia.

“Bahasa yang kita pakai supaya netes, tidak hanya bertemu tapi netes, ada hasil, ada eksekusi yang diambil nantinya,” imbuh Wapres.

“Sekali lagi harus menghasilkan sesuatu, bukan hanya untuk nasional tapi juga internasional nantinya,” tambahnya.

Di akhir arahananya, Wapres memberikan apresiasi atas rencana diadakannya Jakarta Muslim Fashion Week 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober.  Ia kembali menekankan agar Menteri Perdagangan dapat melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kelancaran penyelenggaraan acara ini.

“Menyambut baik rencana pagelaran Jakarta Musim Fesyen Week di bulan Oktober nanti, saya mendukung dan saya minta Pak Menteri Perdagangan nanti mengoordinasikan dengan kementerian terkait, Kementerian Perindustrian dan juga Kementerian Koperasi dan UKM,” pungkas Wapres.

Sebelumnya Menteri Perdagangan M. Lutfi menyampaikan, analisis Kementerian Perdagangan memprediksi akan terjadi peningkatan dalam industri fesyen muslim pada tahun 2024 nanti.

Oleh karena itu, melihat peluang ini, maka akan diselenggarakan Jakarta Muslim Fashion Week 2022 dan beberapa rangkain acara lainnya yang keseluruhannya akan menonjolkan industri fesyen muslim Indonesia.

“Ingin memulai sesuatu yaitu kita mau jadi kiblat daripada fesyen Islam dunia,” papar Lutfi.

“Jadi kita semua komit, Pak Wapres, untuk menciptakan nilai tambah dan bisa menjadikan Indonesia pusat kiblat daripada fesyen Islam tersebut,” tandasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut