get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Buka Lowongan Magang Besar-besaran untuk Sarjana S1, Begini Cara Daftarnya!

Lagi, Krakatau Posco Buka Program Magang dan Beasiswa ke Korea

Selasa, 05 April 2022 | 17:22 WIB
header img
Krakatau Posco Buka Program Magang dan Beasiswa ke Korea (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Generasi muda Kota Cilegon, kembali berkesempatan mengikuti program magang dan meraih beasiswa ke Korea Selatan (Korsel). Adalah PT Krakatau Posco yang memberikan peluang tersebut.

Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo mengatakan, perseroan membuka peluang bagi 100 generasi muda Cilegon sebagai peserta magang untuk mendapat pelatihan serta bekal ilmu dari perusahaan.

"Program magang bersertifikasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 serta aspek keamanan dan keselamatan kerja di area pabrik baja terpadu Krakatau Posco," kata Kim Kwang saat bertemu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Kantor Wali Kota, dalam keterangannya Senin (4/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa program yang akan dilaksanakan dan pemberian penghargaan kepada warga Kota Cilegon dan sekitarnya yang telah memberikan inspirasi positif pada masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon mengapresiasi Krakatau Posco atas program-program positif yang dilaksanakan seperti program magang.

Program tersebut, kata Helldy, selaras dengan Surat Edaran No. 560/928 Disnaker tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM lokal.  Dan sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan kompetitif di pasar tenaga kerja.

“Sebanyak 85 persen dari 100 orang tersebut adalah warga Kota Cilegon dan sekitarnya," jelas Helldy.

Selain program magang, tahun ini Krakatau Posco membuka kesempatan bagi para mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa melalui pertukaran pelajar untuk mahasiswa S1 aktif dalam Program Global Young Leaders dari Postech.

Selama program berlangsung, mahasiswa terpilih berkesempatan untuk melakukan penelitian, mengadakan study tour ke Posco, mempelajari budaya Korea dan bagaimana perusahaan startup di sana dijalankan, serta membangun komunikasi dengan peserta lain dari berbagai negara.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut