get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Ini Sosok Inspiratif Peraih Penghargaan Krakatau Posco The Hero 2021

Kamis, 31 Maret 2022 | 22:15 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo dan Direktur Human Resources and General Affairs Krakatau Posco Gersang Tarigan berikan penghargaan The Hero 2021 kepada tiga sosok inspiratif. (foto. ist)

CILEGON, iNewsCilegon.idPT Krakatau Posco memberikan penghargaan kepada tiga sosok inspiratif bidang social, education dan entrepreneurship dalam Program Krakatau Posco The Hero 2021.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo dan Direktur Human Resources and General Affairs Krakatau Posco Gersang Tarigan kepada tiga sosok inspiratif peraih The Hero 2021.

Corporate Secretary Krakatau Posco, Edwin Sumiroza mengatakan program The Hero ini merupakan salah satu bentuk penerapan pilar pada Corporate Citizenship dengan mengangkat kisah para sosok inspiratif dari masyarakat.

“Diharapkan dari kisah ini dapat menjadi contoh yang baik bagi para generasi penerus untuk berkarya terutama bagi Kota Cilegon dan sekitarnya,” ujar Edwin dalam keterangan di Cilegon, Kamis (31/3).

“Mulai dari ide, gagasan, kreativitas hingga usaha pada perjalanannya dituangkan dalam sebuah bentuk tulisan untuk dapat memberikan wawasan baru. Sehingga memotivasi yang membacanya untuk bergerak maju dan mengembangkan nilai kebermanfaatan diri untuk lingkungan sekitarnya pada khususnya,” kata Edwin.

BACA JUGA KSP Ingin Cilegon Jadi Smart City Dengan Adanya Helicity dan Heli Medivac

Penghargaan ini diberikan kepada tiga orang sosok pada tiga bidang yang telah ditetapkan dalam bidang social, education dan entrepreneurship.

Ia menjelaskan penghargaan pada bidang Social diberikan kepada Arip, seorang Guru yang juga pegiat lingkungan khususnya pada hal ini terfokus pada kehidupan biota laut dan konservasi terumbu karang buatan untuk pelestarian kehidupan laut dan pesisir.

“Perhatiannya terhadap kehidupan bawah laut, kemudian mendorong dirinya untuk mengajak seluruh masyarakat pesisir terutama di daerah Desa Sukarame, Carita untuk bersama-sama turut menjaga dan melestarikan lingkungan,” jelasnya.

Sementara untuk bidang Education, penghargaan diberikan kepada Abdul Mukti, seorang pemuda penyandang tuna netra yang semangatnya dalam belajar dan mengajar memberikan efek luar biasa bagi lingkungannya.

“Keterbatasannya ternyata tak menghentikan langkahnya dan banyak meraih prestasi,” katanya.

BACA JUGA Helldy Agustian Ingin Program Beasiswa di Cilegon Tepat Sasaran

Edwin menambahkan para orangtua dari anak-anak di lingkungannya memberikan kepercayaan Abdul Mukti untuk dapat mengajarkan anak-anaknya, membuktikan kapabilitasnya sebagai pengajar tak diragukan lagi.

“Berkuliah, kemudian dapat berkontribusi pada penyandang disabilitas yang lain agar melek teknologi juga ia jalani. Memotivasi mereka untuk tetap berkarya dan tidak larut pada kecewa karena keadaan,” ungkapnya.

BACA JUGA Iing Andri Minta DLH Putus Kontrak PT SPK Terkait Sampah Telat Diangkut

Dan sosok terakhir, lanjut Edwin yakni Nur Agis Aulia yang memperoleh penghargaan pada bidang Entrepreneurship, yang dikenal dengan sebutan Petani Milenial.

Ia mengatakan bahwa Nur Agis membangun usaha pertamanya yang diberi nama Waringin Farm di tahun 2014 di tanah seluas 2.000 meter persegi yang disewanya dengan menggunakan tabungan yang disisihkan sejak di bangku kuliah.

“Jatuh bangun mendirikan Waringin Farm ini, yang kemudian berbuah manis dengan segala usahanya yang terorganisir dan strategi yang matang. Kini Waringin Farm berubah nama menjadi Jawara Farm bahkan telah memiliki jaringan yang sangat luas hingga ke beberapa kota di Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut