get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Keren! Melon Golden Hasil Budidaya Petani Milenial Lebak Ikut Bazar Tani

Sabtu, 09 April 2022 | 22:52 WIB
header img
Bazar Tani di Lebak, banyak produk petani milenial Lebak (Foto: Ist)

LEBAK, iNewsCilegon.id - Ini tentu kabar baik bahwa sektor pertanian menjadi salah satu bidang yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Lebih-lebih melihat semangat petani milenial.

Seperti halnya hasil budidaya Melon Golden dari Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak Selatan  berhasil panen  hingga ikut Bazar Pasar Tani Lebak.

Melon Golden banyak disukai karena memiliki tekstur daging yang renyah serta manis. Sementara bagi petani, sangat menguntungkan karena harganya dua kali lipat dibanding melon hijau.

Ucu Juhroni, Pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional sekaligus Ketua Petani Muda Banten  mengatakan pihaknya ikut serta memasarkan produk-produk pertanian yaitu Melon Golden hasil budidaya petani milenial di wilayah Sawarna.

Ia ingin membantu memperkenalkan Melon Golden yang sudah berkembang dibudidayakan petani milenial di Lebak Selatan.

"Ya betul kita buka gerai di Pasar Tani Bazar Ramadan di Plaza Lebak Rangkasbitung hasil budidaya petani milenial di Sawarna, Bayah salah satunya Melon Golden,"ujarnya kepada iNewsCilegon., Sabtu (9/4/22).

Ucu menjelaskan pihaknya punya banyak petani-petani muda binaan. Salah satunya di wilayah Sawarna  Lebak Selatan. Wilayah ini cocok untuk pengembangan pembudidayaan Melon Golden dan melon lainnya.

Ia mengaku, pengunjung di Pasar Tani Bazar Ramadan semakin ramai terlebih di sore hari menjelang berbuka puasa.

Ucu juga mengajak para milenial lainnya untuk bergandengan tangan.  Sinergi dan kolaborasi akan menjadi solusi dalam membangun bangsa dengan ketahanan pangan.

Sementara  Mus, pengunjung  mengatakan keberadaan Pasar Tani Bazar Ramadan Rangkasbitung sangat diapresiasi.  Berbagai kebutuhan warga masyarakat Lebak tersedia, lebih-lebih keberadaan produk lokal.

"Alhamdulillah berkah, ini harus berkesinambungan. Bisa menghadirkan olahan-olahan maupun produk  para pengusaha lokal Lebak," tutur Mus.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut