get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Jualan Kartu Tol ke Pemudik, Mamat Untung Besar

Senin, 02 Mei 2022 | 14:09 WIB
header img
Jualan kartu tol ke pemudik (Foto: Instagram Suci Irani).

BANDUNG, iNewsCilegon.id – Jeli melihat peluang yang ada, bisa menghasilkan pundi pundi rupiah. Itu yang terjadi pada Mamat, pria asal Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, yang berprofesi sebagai penjual kartu e-Tol.

Sejak H-7 Lebaran 2022, Mamat menjalani profesinya sebagai penjual kartu e-toll di Simpang Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Pekerjaannya ini menyasar para pengemudi yang lupa membawa kartu e-toll atau yang saldonya habis.

Pekerjaan yang dijalani Mamat ini merupakan kerjaan sampingan. Dirinya mengaku selama berjualan kartu e-toll tidak ada penjual lain selain dirinya atau tidak ada saingan.

Alhasil, dalam sehari, Mamat bisa menjual 10-15 keping kartu e-Tol. Dengan total keuntungan sekitar 1 juta rupiah.

Mamat menjual kartu e-toll isi saldo Rp 50ribu dijual seharga Rp 150ribu. Dengan harga yang ditawarkannya, banyak pemudik yang beli. Karena menurut pengakuan Mamat, para pembeli kartu e-tollnya tidak mau ribet isi saldo ke minimarket.

Cara Mamat berjualan kartu e-toll cukup sederhana. Dia hanya berdiri di Simpang Padalarang sambil tangannya memegang kartu e-toll diacungkan ke arah pengendara yang lewat.

Jika ada pengendara yang berhenti di dekatnya, Mamat langsung menawarkan kartu e-toll yang dia jual.

Mamat mengaku dari penghasilannya jualan kartu e-toll di pinggir jalan, bisa menambah uang belanja keluarganya. Apalagi saat ini pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik, sehingga kondisi jalanan ramai dan kartu e-toll yang dijual Mamat makin banyak yang laku.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut