get app
inews
Aa Read Next : Lontarkan Abu Vulkanik hingga 1.000 Meter Aktivitas Gunung Anak Krakatau Terus Mengalami Peningkatan

Polda Banten Ingatkan Wisatawan Anyer-Carita Waspada Gelombang Tinggi

Kamis, 05 Mei 2022 | 13:25 WIB
header img
Ancaman gelombang tinggi berdasar perkiraan BMKG akan terjadi pada Kamis hari ini dan Jumat besok (Foto: Ist)

CILEGON, iNews Cilegon.id - Wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan diingatkan agar berhati-hati dengan potensi gelombang tinggi seperti perkiraan BMKG.

"Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan bahwa berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis (05/05) hingga Jumat (06/05) besok," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Kamis (05/05/2022).

Shinto menjelaskan prediksi ketingian di beberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG.

 "BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten," tambah Shinto.

Tak lupa Shinto juga mengingatkan situasi siaga Gunung Anak Krakatau. "Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang bersetatus siaga level tiga," jalas Shinto.

Untuk itu Shinto menghimbau kepada wisatawan untuk mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut