get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Ribuan Wisatawan Masih Padati Pemandian Alami Batu Goong Citaman

Minggu, 08 Mei 2022 | 22:22 WIB
header img
Pemandian Alami Batu Goong Citaman dipadati pengunjung pada H+6 Lebaran 2022 (Foto: Ila Nurlaila Sari/iNewsCilegon.id)

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Warga Ibu Kota dan sekitar masih memadati Situs Pemandian Alami Batu Goong Citaman, Pandeglang hari terakhir H+6 Ahad, 8 Mei 2022. Hingga siang tadi 1.500 lebih pengunjung tercatat mendatangi tempat wisata yang terletak di Kampung Bonghas, Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, itu.

Salah satu penjaga tiket, Hadi mengatakan, hingga pukul 13.00 Wib ada sekitar 1.556 pengunjung yang datang ke pemandian alam tersebut. 

"Puncaknya sudah terjadi kemarin,” kata Hadi, Ahad, 8 Mei 2022.

Hadi menuturkan, keramaian pengunjung musim libur lebaran tahun ini memang tidak bisa dibandingkan dengan masa normal. Meski tak ada pembatasan namun ada himbauan dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Situs Pemandian Citaman buka untuk wisatawan libur lebaran sejak hari pertama lebaran, Selasa 2 Mei lalu.

Berdasarkan pantauan iNewsCilegon.id pada Ahad sore, masih banyak pengunjung terlihat memadati Pemandian alami tersebut. Disini, para pengunjung tak hanya menikmati dingin dan segarnya air yang berasal dari gunung Pulosari, namun juga bisa menikmati sensasi terapi ikan dengan gratis.

Tak hanya itu, kolam pemandian ini bagi sebagian orang diyakini memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk kecantikan dan awet muda.

Tak jauh dari area pemandian, para pengunjung juga bisa melihan dan mengunjungi salah satu situs bersejarah yakni Situs Batu Goong, disebut Batu Goong karena bentuknya menyerupai Gong. 

Adapun harga tiket masuk pada libur lebaran masih sama tanpa ada kenaikan, yakni tarif pengunjung Rp 5.000, parkir motor Rp 5.000 sementara parkir mobil Rp 10.000 dengan pembayaran dimuka. Padahal, pada hari normal untuk tiket parkir baru dibayar jika kendaraan hendak keluar.

Salah satu pengunjung, Devi Nurfauziah (22) mengaku, sering mengunjungi situs pemandian tersebut dikarenakan unik dan menyegarkan, dimana air nya sangat dingin seperti air es.

"Sering kesini, selain jaraknya tidak terlalu jauh juga murah meriah masuknya cuman 5 ribu, parkir juga 5 ribu, padahal lagi libur hari raya tapi mereka tidak menaikan harga," ungkapnya

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut