get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kalahkan Ribuan Peserta, Pemuda Asal Pandeglang Berhasil Masuk Rising Star Dangdut

Jum'at, 13 Mei 2022 | 10:59 WIB
header img
Irfan Winaya pemuda asal Cigeulis berhasil masuk 43 besar di ajang Rising Star Dangdut (Foto: doc. MNCTV/iNewsCilegon.id)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Irfan Winaya (19) asal Kampung Cimapag, RT/RW. 001/004, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berhasil masuk 43 besar pada ajang pencarian bakar Rising Star yang digelar oleh salah satu TV swasta Nasional MNCtv setelah berhasil mengalahkan ribuan pesaingnya.

Irfan Winaya yang merupakan putra dari pasangan Sukron Sudiyanto dan Ida Farida ini memaparkan kisah perjuangannya hingga berhasil terpilih disalah satu ajang paling bergensi ini.

"Pertama saya dihubungi oleh pihak Rising Star Dangdut untuk mengikuti audisi Umum dengan mengirimkan video bernyanyi, dan setelah itu ke tahap selanjutnya yang dilakukan dengan menggunakan virtual zoom meeting, tak lama setelah itu saya mendapatkan panggilan untuk lanjut ke babak room audition yang dimana akan dipertemukan dengan juri-juri bintang dangdut Indonesia, sangat tidak menyangka ternyata saya lolos untuk melaju ke babak stage audition yang dimana akan tampil live dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Irfan melalui pesan singkat. Kamis (12/05/2022).

Irfan mengatakan, untuk tahun ini audisinya dibuka secara umum melalui aplikasi RCTI+ Dikarenakan masih adanya pademi covid 19.

"Saya ikut ajang ini karena Saya ingin mengembangkan dan terus mengeksplor kemampuan saya dalam bidang bernyanyi, dan ingin menambah pengalaman di dunia entertainment karena ini merupakan pengalaman pertama dalam hidup saya," tutur Irfan.

Irfan menuturkan, banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan selama mengikuti ajang ini, mulai dari profesionalitas diatas panggung, relasi dengan penyanyi dangdut satu nusantara, ilmu dalam bernyanyi dangdut dan masih banyak lagi pengalaman berharga lainnya.

"Saya ingin menginspirasi generasi muda khususnya di pandeglang banten untuk berani mengejar mimpi dengan keterbatasan yang ada di daerah kita, dan saya ingin menjadi wajah baru mewakili kaum milenial yang mencintai musik dangdut yang tumbuh dari kreatifitas bangsa kita sendiri, selain itu saya juga ingin mengangkat derajat kedua orang tua saya dan membahagiakan keduanya, serta ingin mengharumkan nama daerah di kancah nasional," ujar penggemar berat H. Rhoma Irama ini.

Lanjut Irfan, selain dirinya masih ada peserta lain yang berasal dari Kabupaten Pandeglang dan juga mewakili Banten, diantaranya ada Ayu Dari Cikedal Pandeglang, dari Serang ada Ferly, dan yang membawa nama Banten ada Harun.

"Harapanya bisa sampai puncak acara yaitu grand final, semoga dengan adanya saya dan teman-teman satu daerah lainnya dalam kompetisi ini dapat memicu munculnya talenta-telenta emas di Provinsi banten. Saatnya generasi muda Pandeglang khususnya dan Banten pada umumnya bersinar disegala bidang, dan mari kita dukung pergerakan positif yang diciptakan oleh generasi muda kreatif lainnya," imbuhnya.

Diakhir, Irfan mengajak seluruh warga Kabupaten Pandeglang dan juga Banten, untuk turut serta memberikan dukungan kepada dirinya.

"Vote dapat dimulai pada saat Episode Irfan tampil saja, akan dibuka pada awal acara dan ditutup pada akhir acara. Caranya download aplikasi RCTI+, resgistrasi, pilih banner rising star dangdut, cari foto Irfan, tekan tanda + untuk menambahkan point dukungan sebanyak-banyaknya, lalu tekan vote," tambahnya.

Apabila ingin memberikan point lebih, masih kata Irfan, para pendukung bisa top up point menggunakan aplikasi motion play. 

"Dukungan dari pemirsa sangat berharga bagi Irfan, karena hanya ada 2 peserta saja yang akan melaju ke babak Top 12 pada setiap episodenya," pungkasnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut