get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Kumpulkan Industri Besar dan Kecil Menengah untuk Penyerapan Tenaga Kerja

Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:58 WIB
header img
Helldy Agustian berharap industri di Kota Cilegon ini dapat terus berkontribusi mengurangi pengangguran (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Temu Kemitraan Industri Besar dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Cilegon Tahun 2022 dengan tema "Bersama Kita Wujudkan Kota Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk langkah awal industri Kota Cilegon dalam memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk membantu penyerapan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Helldy mengatakan program menurunkan pengangguran Alhamdulillah, kami juga telah berhasil merealisasikan program beasiswa full sarjana, penambahan jumlah SMP Negeri dan masih banyak yang lainnya. Semua bisa direalisasikan berkat kerja keras pemerintah dan bantuan dari industri-industri di Kota Cilegon.

"Perlu saya sampaikan kembali bahwa tingkat pengangguran di Kota Cilegon di tahun 2020 mencapai 12,56% dan Alhamdulillah di tahun 2021 kami telah berhasil menurunkan angka pengangguran sebesar 2,56% menjadi 10,13 % dan Kota Cilegon merupakan satu-satunya daerah di provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka pengangguran meskipun di situasi Covid-19 di mana menurunkan angka pengangguran ini merupakan program kami," kata Helldy.

Helldy berharap Industri kota Cilegon dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan kota Cilegon.

"Saya berharap industri-industri di Kota Cilegon ini dapat terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah, di mana kita bersama- sama memajukan dan mengembangkan Kota Cilegon ini serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Cilegon," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Syafrudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan mengurangi pengangguran di kota Cilegon.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemitraan agar IKM logam Kota Cilegon dapat tumbuh dan berkembang dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan menyerap tenaga kerja dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon," ungkapnya.

Kami, lanjut Syafrudin, telah melakukan komitmen bersama antara industri besar dengan industri kecil dan menengah logam Kota Cilegon dengan prinsip saling menguntungkan di mana hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian industri besar kepada masyarakat Kota Cilegon.

Kegiatan tersebutr dihadiri oleh Asisten Daerah II Kota Cilegon, Tb. Dzikrie Maulawardana, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cilegon Sahruji, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon Muharman Koto, perwakilan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Perwakilan Industri di Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut