get app
inews
Aa Read Next : Bajing Loncat Gasak 1,7 Ton Gula Rafinasi di Cilegon Dicokok Polisi

Personel Humas Polres Cilegon Raih Sertifikat Pilot Drone FDI

Senin, 23 Mei 2022 | 12:03 WIB
header img
Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Personel Humas Polres Cilegon Polda Banten Briptu Affandi Surya Darma meraih Sertifikat Pilot Drone dari Federasi Drone Indonesia (FDI) setelah mengikuti training dan sertifikasi drone selama 2 hari (21 Mei - 22 Mei 2022), di Ruko Cifest Blok W No 9 U, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan kegiatan ini pertama dilaksanakan di Tahun 2022, angkatan ke-8.

"Kegiatan diawali dengan Kegiatan ruangan dengan dasar penggunaan drone sesuai SOP yang telah diajarkan oleh pembina yang memberi materi," kata IPTU Sigit Dermawan.

Peserta training dan sertifikasi drone, lanjut Sigit, dimentori oleh HYA Dirgantara (Ketua umum FDI Nasional), Arya Dega (Penasihat FDI Nasional/aktifis drone Indonesia), serta Sekjen Federasi Drone Indonesia Sonny.

Selain mempelajari dasar-dasar pengoperasian drone, kegiatan dilaksanakan di dalam ruangan serta dilanjutkan praktek dasar pengoperasian drone di lapangan.

"Kemudian dilanjutkan pengenalan lapangan yang akan dilakukan ujian praktek dasar dan lapangan serta kemampuan dalam menggunakan drone sesuai standar dari FDI dan Fasi," terang IPTU Sigit.

Semoga dengan pelatihan tersebut dapat diterapkan di lapangan saat melaksanakan kegiatan peliputan kegiatan Polres Cilegon Polda Banten yang dapat mendukung kegiatan Sihumas Polres Cilegon Polda Banten.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut