get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pandeglang Sambut Baik Ajakan MNC Group untuk Gelar Nobar

Jadi Idola Baru, Ini Profil Elkan Baggott Bek Timnas U-19

Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:00 WIB
header img
Elkan Baggott, dengan tinggi nyaris 2 meter, ia jadi andalan di posisi bek Timnas U-19.(Foto: Ig @elkanbaggott)

2. Karier Elkan Baggott Sebagai Pesepakbola

Meski masih tergolong minim pengalaman karena usia mudanya, kemampuan Elkan Baggott mengolah si kulit bundar tidak perlu diragukan lagi. Sebab, ia memulai kariernya di Inggris pada tahun 2017 ketika ia menerima beasiswa Professional Development Phase Scholarship dari Ipswich Town.

Melansir dari situs Transfermarkt, Elkan Baggott kemudian menandatangani kontrak dengan Ipswich Town U-18 pada 1 Juli 2019. Di tim berjersey utama warna biru tersebut, ia turut membantu mempersembahkan gelar Juara ajang Hospital Cup 2019.

Kala itu, Elkan Baggott dan kawan-kawannya berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur. Di laga final, Ipswich Town sukses membekuk Norwich City untuk memastikan gelar Juara.

Selanjutnya pada 28 Januari 2021, Elkan Baggott resmi menandatangani kontrak profesionalnya bersama Ipswich Town dengan masa kontrak selama 2,5 tahun. Namun sebagai pemain muda yang belum begitu matang, ia sempat dipinjamkan ke klub King's Lynn Town untuk menambah menit bermain.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut