5 Manfaat Kuaci untuk Ibu Hamil, Nomor 4 Bisa Pacu Perkembangan Otak Janin

Afaani Fajrianti
Kuaci merupakan makanan yang berasal dari biji bunga matahari. Foto: Ilustrasi Istimewa

3. Mengontrol kenaikan berat badan

Bertambahnya berat badan saat hamil sebenarnya adalah hal yang baik untuk kesehatan Bumil dan janin. Tetapi, kalau berlebihan, kondisi ini justru bisa meningkatkan risiko ibu hamil mengalami diabetes gestasional atau obesitas, lho.

Oleh karena itu, ibu hamil perlu lebih selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi, agar kenaikan berat badan dapat terkontrol dengan baik. Salah satu makanan yang baik untuk mengontrol lonjakan berat badan saat hamil adalah kuaci.

Pasalnya, serat yang terkandung pada kuaci bisa memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga menurunkan keinginan Bumil untuk makan berlebihan atau mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

4. Perkembangan Pada Otak Janin

Biji bunga matahari merupakan salah satu sumber kolin. Kolin adalah zat gizi yang sangat penting dalam pertumbuhan janin. Karena itu, kebutuhan kolin ibu saat hamil meningkat. 

Kolin berperan penting dalam pertumbuhan otak janin dan kematangan fungsi-fungsinya. Kebutuhan kolin yang cukup selama kehamilan menunjang pertumbuhan bagian otak anak yang berperan dalam proses belajar, daya ingat, perhatian, dan sensori. 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network