Warga Paris Diminta Hidup Berdampingan Dengan Tikus!

Rayhan Azkadesta Erlandha
Warga Diminta Hidup Berdampingan dengan Tikus. Foto : Ilustrasi

CILEGON, INewsCilegon.id - Paris merupakan kota yang indah, bukan rahasia umum lagi jika banyak turis yang ingin datang ke Paris, Prancis.

Paris memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur terbaik, kota ini juga dianggap sebagai tujuan wisata yang romantis bagi turis.

Namun siapa sangka, kota yang indah ini justru bikin tikus betah untuk berkembang biak. Bahkan diperkirakan ada sekitar enam juta tikus yang hidup di Paris.

Imbas hal tersebut, Walikota Paris Anne Hidalgo pun berencana membentuk sebuah komite untuk menyelidiki apakah warganya harus belajar hidup berdampingan dengan tikus daripada berupaya untuk memusnahkannya.

"Dengan panduan dari Wali Kota, kami telah memutuskan untuk membentuk sebuah komisi untuk masalah kohabitasi," ucap Wakil Wali Kota Paris untuk Kesehatan Masyarakat, Anne Souyris, dalam rapat Dewan Kota Paris, dikutip dari RT.

Menurut Souyris, komisi khusus akan menetapkan cara paling efisien bagi warga Paris dan tikus agar bisa hidup berdampingan. Namun, rencana pemerintah kota Paris itu justru menuai kritik. Beberapa pengkritik menganggap rencana itu menunjukkan bahwa pemerintah telah menyerah dalam menghadapi masalah tikus tersebut. Hidalgo pun dikecam karena dinilai mengecewakan.

"Tikus di Paris tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat yang signifikan. Kami membutuhkan saran ilmiah, bukan siaran pers politik," ucap Souyris.

Editor : Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network