Kombes Shinto: 54 Rumah Rusak di Pandeglang dan 40 di Lebak

M Mahfud
Kombes Shinto Silitonga

SERANG, iNews.idPuluhan rumah mengalami kerusakan di Pandeglang dan Lebak Banten akibat gempa bumi di Barat Daya Kec. Sumur, Banten, Jumat (14/01/2022) sekitar pukul 16.05 Wib. Ini dia update dari Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan sampai tercatat kerusakan parah terjadi di 2 kabupaten yang terdampak gempa tersebut, yakni Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

"Kita bersyukur bahwa hingga malam ini, tidak ada korban yang meninggal dunia," ungkap Shinto.
Dampak gempa di Kabupaten Pandeglang per 19.30 WIB yang telah didata oleh personel Polsek jajaran adalah 54 unit rumah alami kerusakan : 8 unit di Cimanggu, 1 unit di Mandalawangi, 3 unit di Angsana, 8 unit di Sumur, 5 unit di Saketi, 3 unit di Jiput, 1 unit di Banjar, 1 unit di Cigeulis, 3 unit di Picung, 4 unit di Patia, 4 unit di Panimbang, 2 unit di Pulosari, 1 unit di Labuan, 1 unit di  Carita, 4 unit di Munjul, 5 unit di Pagelaran.

Kemudian 3 unit sekolah alami kerusakan : MTS Negeri 3 Cibaliung, Madrasah Cibereum, SMP Sumur. Selanjutnya 2 unit mushola alami kerusakan : 1 unit di Cikeusik, 1 unit di Bojong, 1 unit puskesmas alami kerusakan di Sumur    dan satu wanita alami luka berat pada bagian kepala yaitu di Kec. Sumur, korban sudah ditangani di puskesmas dengan menjahit luka," kata Shinto.

Selanjutnya Shinto menjelaskan dampak gempa di Kabupaten Lebak per 19.00 Wib yang telah didata oleh personel Polsek jajaran.

Sebanyak 40 unit rumah alami kerusakan, 1 unit rumah milik Sdri. Rohayah (32) di Kec. Gunung Kencana, 2 unit rumah rusak berat di Kec Wanasalam milik Bpk Endin (45) dan Bpk Ujang Sujatna (26), 7 unit rumah alami rusak ringan di Kec. Warunggunung, milik Sdr. Arsan, Sadeli, Yanah, Didi, Oman, Reni, dan Kamah, 1 unit rumah di Kec. Cijaku milik Sdr. Sanab, 16 unit rumah di Kec. Cihara, 1 unit rumah di Kec. Malingping, 4 unit rumah di Kec. Banjarsari, 7 unit rumah di Kec. Cirinten, 1 unit rumah di Rangkas Bitung.

Kemudian ada 3 unit sekolah alami kerusakan yaitu MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana dan SMPN 3 Wanasalam, SD Negeri 1 Sukaresmi di Sobang. Selanjutnya ada satu laki-laki alami luka ringan pada bagian kepala akibat kejatuhan genteng di Kec. Malimping dan 1 perempuan an. Sari alami luka ringan pada bagian kepala akibat kejatuhan genting di Kec. Cihara.

Kemudian Shinto menjelaskan jika objek vital PLN Labuan dilaporkan tidak ada kerusakan dan sampai saat ini masih berjalan normal.
Terakhir Shinto mengatakan jika Biro SDM Polda Banten telah menyiapkan tim psikologi untuk melaksanakan giat trauma healing bagi korban gempa dan perkembangan informasi akan disampaikan kembali.

Editor : Usep Solehudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network