Misteri di Deli Serdang, Kendaraan Bisa Jalan Sendiri Akibat Tersedot Magnet

Ila Nurlaila Sari
Sejumlah warga yang penasaran tengah mencoba berkendara diaspal magnet. Foto: Layar Tangkap

DELI SERDANG, iNewsCilegon.id - Misteri di Deli Serdang menarik perhatian warga untuk membuktikannya. Kendaraan hingga botol minuman dapat bergerak sendiri di tanjakan tersebut akibat tersedot medan magnet. Ajaibnya, kendaraan tetap naik, bergerak hingga 10 meter di jalan menanjak meski tanpa digas. 

Tak hanya itu, uji coba tidak hanya dengan kendaraan, benda lain seperti botol minuman plastik juga naik ke atas dengan sendirinya padahal tidak ada kandungan magnet di botol.

Misteri aspal bermedan magnet di Deli Serdang, Sumatra Utara menghebohkan warga. Sepeda motor tetap bisa melaju sendiri tanpa menyalakan mesin meski di tanjakan. Bukit Magnet tersebut berada tepatnya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru yang bisa ditempuh 1,5 jam dari kota Medan.

Area medan magnet berlokasi agak jauh dari rumah warga, dekat dari area berkemah yang populer. Warga yang penasaran ramai-ramai mencoba naik motor di tanjakan dengan mematikan mesin. 

Uniknya lagi, di beberapa titik bukit magnet, kecepatan motor akan makin tinggi sehingga harus direm ketika sudah cukup jauh dari titik awal medan magnet. Belasan kendaraan baik motor maupun mobil sudah membuktikannya di lokasi.

Area medan magnet di Deli Serdang, Sumatra Utara biasanya makin ramai menjelang petang.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network