Commander Wish, Kapolda Banten Safari Jum'at Keliling di Ponpes Daar El-Istiqomah

Mada Mahfud
Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melaksanakan Kegiatan Sholat Jum'at Keliling (Jumling) di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah. Foto: Ist

SERANG, iNews Cilegon.id - Kepala Polda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melaksanakan Kegiatan Sholat Jum'at Keliling (Jumling) bertempat di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah Kota Serang pada Jumat (16/08).

Jum'at Keliling (Jumling) merupakan salah satu program Commander Wish Kapolda Banten dimana hal ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat silaturahmi kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam sambutannya pasca pelaksanaan sholat Jum'at Kapolda Banten mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam situasi yang Kondusif.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada jamaah sholat Jum'at yang telah berkenan meluangkan waktunya, saya mengajak seluruh masyarakat banten untuk bergandengan tangan khususnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Mari bersama menjaga kondusifitas Polda Banten yang aman dan tentram," ajak Suyudi Kepada para jamaah sholat Jum'at. 

Selanjutnya Kapolda Banten mengatakan wilayah Banten dengan seribu ulama dan sejuta santri yakin keamanan dan kertertiban akan senantiasa akan terjaga. 

"Saya yakin situasi Kamtibmas di Provinsi Banten dapat terjaga dengan aman, tenteram dan kertaraharja karena Provinsi Banten dikenal dengan wilayah seribu ulama sejuta santri," tutur Suyudi. 

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyatakan akan menggiatkan kembali program Jum'at Keliling (Jumling). 

"Salah satu kegiatan periotitas saya adalah mengaktifkan kembali program kerja Kapolda Banten yang sudah ada sebelumnya yaitu sholat Jum'at Keliling atau Jumling dan Sholat Subuh Keliling yang kita singkat Suling, kegiatan ini selain untuk melaksanakan kewajiban beribadah sholat 5 waktu, dan juga dapat menjadi ajang bersilaturahmi bertatap muka untuk dapat saling mengenal dan bisa saling bertukar informasi sehingga pontensi gangguan Kamtibmas sekecil apapun bisa diketahui dan dapat ditindaklanjuti anggota Kepolisian," jelasnya.

Perlu diketahui, selain di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah, Jumling pada minggu ini juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Kota Serang yang dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, Pondok Pesantren Al-Rahman Walantaka Kota Serang dan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Kabupaten Serang yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network