Sumardjo/Heppy dari Siwo PWI Jaya Sabet Medali Emas Cabor Bulu Tangkis Porwanas XIV 2024 Banjarmasin

Mada Mahfud
Sumardjo/Admiral Heppy bersama manajer Budi Tanjung merayakan kemenangan setelah merebut medali emas cabang bulu tangkis Porwanas XIV Banjarmasin. Foto: Budi Tan

BANJARMASIN, iNews Cilegon.id – Tim bulu tangkis Siwo PWI DKI Jakarta (PWI Jaya) menyabet medali emas di Porwanas XIV Banjarmasin.

Budi Tanjung, manajer tim bulu tangkis Siwo PWI DKI Jakarta menyebutkan raihan medali emas disumbangkan duet Sumardjo/Admiral Heppy yang turun di kelompok usia 50 tahun ke atas.

Sumardjo/Admiral Heppy membekuk lawannya asal Jawa Tengah Aman Ariyanto/Sigit Budi Riyanto dengan kemenangan 2 set langsung 21-16 dan 21-11 dalam waktu 40 menit.

Meski sudah berusia lanjut, Sumardjo/Admiral Heppy tampil energik dengan tidak memberi ampun lawannya.

Semangat Sumardjo/Admiral Heppy semakin memuncak berkat dukungan seluruh anggota kontingen Siwo PWI DKI Jakarta yang sudah tidak lagi bertanding. Sorak-sorai ibu-ibu IKWI memompa energi Sumardjo/Admiral Heppy untuk mengejar bola kemanapun di seluruh penjuru lapangan.

Sumardjo mengaku lega bisa membawa medali emas ke Jakarta. "Ini semua berkat dukungan dan doa teman-teman PWI Jaya," kata Mardjo di tepi lapangan GOR Hippindo sambil menyeka keringatnya dengan handuk.

Admiral Heppy tak kalah hepi. Ia terus tersenyum. "Ini medali emas yang sangat mengesankan. Saya benar-benar hepi. Terima kasih dengan dukungan yang luar biasa dari teman-teman anggota kontingen Siwo Jaya," ceplos Heppy.

Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Budi Handoyo memberi ucapan selamat.  "Terima kasih Mas Mardjo dan Mas Heppy. Kalian the best," kata Kesit.

Ucapan selamat juga disampaikan Chef de Mission (CdM) Yusuf Ibrahim, dan Ketua Siwo Jaya Rialini 'Nonnie' Rering.

Sementara itu Manajer Tim Bulu Tangkis Siwo PWI DKI Jakarta, Budi Haryanto Tanjung mengungkapkan sejak awal yakin Mardjo/Heppy akan menyumbangkan medali emas.

"Bang Marjo/Heppy memiliki kekompakan dan teknik yang bagus. Mental juga bagus," ujar pria yang selalu berpenampilan rapi ini.

Budi Tanjung menyebut kemenangan Mardjo/Heppy memberi inspirasi bahwa usia hanyalah angka dan tidak menghalangi orang untuk berprestasi termasuk di bidang olah raga. Menurutnya dengan semangat dan rajin olah raga, orang akan tetap sehat.

"Tentu latihannya jangan dipaksakan seperti anak muda. Nah dengan fisik sehat tentu akan menunjang pekerjaan kita sebagai wartawan yang menuntut fisik sehat juga," tambah Budi Tanjung yang sehari-hari bertugas sebagai wartawan di CNN TV.

Dalam Porwanas XIV Banjarmasin, Kontingen Siwo PWI DKI Jakarta mengoleksi 1 medali emas dan 3 perunggu. Tiga medali perunggu disumbangkan oleh Afriadi dari kompetisi perorangan catur cepat, serta ganda Daryadi/Trio Budi Utomo dan Agung Setiawan/Moch Pudjihari dari tenis perorangan.

Penampilan kontingen Siwo PWI DKI Jakarta di Porwanas Banjarmasin didukung oleh KONI DKI Jakarta, PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Djarum Foundation,  Mitra Adi Perkasa, KSAD, BNN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DRX,  Polda Metro Jaya, Kapolres Bandara, Kapolres Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Utara,  Dispora DKI Jakarta, Eka Putra Wirya, Persija, Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), PB PBSI,  Specs, Flypower, Sportify, FSMI, Akurat.co,  Berita Indonesia Link, Siloam Hospitals dan Nendia Primarasa.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network