get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Helldy Agustian Yakin Cegah Stunting dengan Kerja Tim

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:43 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIX Kota Cilegon 2022. (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIX Kota Cilegon 2022. Acara tersebut digelar di RS Citra Sundari, Kota Cilegon, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan cegah stunting bertemakan "Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting" ini memiliki empat kegiatan unggulan yang telah diusung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kegiatan tersebut meliputi Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB, dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Dalam sambutannya, Helldy memberikan apresiasi kepada RS Citra Sundari atas terpilihnya menjadi pusat pelaksanaan program PSA di Kota Cilegon.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada RS Citra Sundari karena terpilih menjadi pusat pelaksanaan program Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) di Kota Cilegon," tuturnya.

Helldy mengatakan bahwa pelaksanaan program PSA dan pencegahan stunting bisa terwujud dengan cara kerja tim yang baik.

"Secara total kita mempunyai target 5.184 sektor dari berbagai aspek seperti akseptor, implan, suntik, pil, kondom dan lain sebagainya, tentunya bagaimana pelaksanaan program PSA dan pencegahan stunting bisa terwujud dengan berbagai cara adalah dengan cara kerja tim. Kami menyakini bahwa level menengah ke atas itu sudah paham dan sudah mengerti perihal keluarga berencana, maka fokus kita adalah di daerah pedesaan atau kampung-kampung, maka diperlukan kader-kader untuk menciptakan kerja sama tim yang baik," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap target penurunan stunting di Kota Cilegon tercapai. "Tentunya dalam kesempatan ini, saya berharap target penurunan stunting di Kota Cilegon bisa dicapai," ujarnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut