get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Widih! Gunakan Toyota Calya, Maling Gasak 50 Ekor Kambing di Lebak

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:15 WIB
header img
Polres Lebak membekuk 5 anggota gerombolan pencuri kambing di Cilagrang, Lebak. Mereka menjalankan aksinya dengan menggunakan Toyota Calya (Foto: Ist).

LEBAK, CilegoniNews - Gerombolan maling kambing di Lebak ini pintar berkedok. Dengan menggunakan kendaraan Toyota Calya mereka tak dicurigai dan akhirnya sukses menggasak 50 ekor dalam beberapa kali aksi pencurian di Kecamatan Cilagrang, Lebak, Banten.

Modus maling kambing menggunakan Toyota Calya yang merupakan mobil multipurpose vehicle ringan, terungkap oleh Polres Lebak

Mereka tertangkap usai mencuri kambing. Korban dengan cepat melaporkan aksi pencurian tersebut sehingga polisi berhasil menangkap 5 anggota gerombolan pencuri kambing tersebut.

Mereka selama ini menjadi biang kerok  keresahan warga Kecamatan Cilagrang. Gerombolan ini setidaknya sudah mencuri 50 ekor kambing.

5 orang maling tersebut berinisial EU (43), OH (25), CG (20), RD (19), dan SS (50).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan menyatakan  dari hasil penyelidikan, gerombolan ini sudah melakukan aksi pencurian di 9 lokasi berbeda. Setidaknya sebanyak lebih 50 kambing telah mereka gondol.

"Kami sudah menyita mobil Toyota Cayla yang dipakai pelaku. Juga 1 bilah senjata tajam jenis golok, tali rapia, dan terpal," kata Wiwin.

Tak hanya 5 orang pencuri, Polres Lebak juga sudah menetapkan 2 orang tersangka sebagai penadah.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal pencurian dan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana kurungangan 5 tahun penjara. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut