get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

HP Hilang? Lacak Saja dengan Nomor IMEI

Senin, 04 Juli 2022 | 17:13 WIB
header img
Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI (Foto: Unsplash)

CILEGON, iNewsCilegon.id - HP hilang bisa dilacak dengan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity). Ini karena nomor  IMEI berlaku sebagai nomor identifikasi unik di setiap ponsel. Biasanya IMEI digunakan oleh penyedia jaringan untuk secara unik mengidentifikasi ponsel di jaringan dan memperluas layanannya.

Nomor IMEI smartphone dapat ditemukan di bagian belakang perangkat baik di bawah baterai atau panel belakang perangkat.

Selain itu, nomor IMEI biasa digunakan untuk melacak ponsel jika kartu SIM telah diganti.  Nah, pertanyaannya bagaimana cara melacak hp hilang dengan IMEI. Jangan khawatir, metodenya sangat mudah untuk dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:

Cara Menemukan Nomor IMEI Anda:

1. Di box perangkat

2. Ditulis pada baterai

3. Anda juga bisa menemukan nomor IMEI dengan menekan *#06# di aplikasi phone, nomor IMEI perangkat ditampilkan di layar

Metode I:

Melacak ponsel yang hilang menggunakan Google Metode ini secara khusus tidak membantu untuk melacak ponsel Android Anda menggunakan nomor IMEI perangkat tapi menggunakan Akses Lokasi, yaitu GPS.

Jadi ikuti langkah-langkahnya:

1. Pertama, Anda harus memastikan apakah perangkat memiliki akses Latin yang diaktifkan. Jika tidak aktif maka metode ini tidak dapat benar-benar berfungsi.

2. Sekarang Google melacak setiap perangkat, dan Anda dapat melakukan banyak hal jika perangkat Anda hilang.

3. Jadi, masuk ke situs web pengelola perangkat dan masuk dengan akun Google Anda yang telah Anda gunakan di perangkat.

4. Sekarang di sini Anda akan melihat opsi untuk Melacak perangkat Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda lokasi perangkat secara real time.

5. Tidak hanya itu, Anda dapat mengunci perangkat dari jarak jauh. Tetapkan kata sandi atau juga ubah kata sandi perangkat Anda.

6. Ini juga memberi Anda opsi untuk menghapus semua data Anda dari jarak jauh di perangkat, sehingga data pribadi Anda tidak jatuh ke tangan yang salah.
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut