get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Keajaiban Alam! Pohon Pisang Berjantung 7 di Pandeglang Banten, Pertanda Apa Nih?

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:44 WIB
header img
Pohon pisang berjantung dan bertandan 7 di Kampung Kalapa Handap, Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id – Ajaib, warga Pandeglang Banten dibuat heboh dengan adanya pohon pisang berjantung 7. Tak hanya jantungnya yang 7, tandan pisangnya pun berjumlah 7.

Pisang ajaib ini berada di Kampung Kalapa Handap, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Keberadaan pohon pisang berjantung dan bertandan 7 ini baru ketahuan belakangan karena tempatnya di kebun yang tidak sering dikunjungi orang. Penemunya adalah Opik seorang warga Kampung Kalapa Handap.

Ia pada awalnya tidak sengaja bermain ke kebun tersebut. Saat melihat pohon pisang ambon yang berbuah, ia dikagetkan ternyata jantungnya lebih dari satu. Setelah dihitung ternyata berjumlah 7. Jumlah tandannya pun berjumlah 7.

"Kaget saya baru pertama kali lihat pohon pisang ada tujuh tandan dan tujuh jantung, tumbuhnya di satu pohon," ujar Opik, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu Rosidah, seorang warga Pandeglang mengaku takjub mendengar kabar keberadaan pohon pisang berjantung dan bertandan 7.  Ia mendapat informasi keberadaan pohon pisang ajaib itu dari media sosial.

Ia pun berkunjung ke Kampung Handap Selasa ini.

“Saya baru pertama kali mendengar ada pohon pisang berjantung 7. Ini kekuasaan Yang Maha Kuasa. Saya ingin melihatnya langsung,” kata Rosidah.

Rosidah berharap keberadaan pisang berjantung 7 di Pandeglang ini menjadi pertanda bagus bagi masyarakat Banten.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut