get app
inews
Aa Read Next : Wow! Lama Tak Muncul Nicholas Saputra Debute Bermain Series Drakor, ini Judulnya

Ini 6 Drama Korea Romantis Wajib Ditonton, Ceritanya Tidak Klise

Kamis, 07 Juli 2022 | 20:43 WIB
header img
Drama Korea One Spring Night termasuk serial romantis yang cerita dan adegannya jauh dari klise (Foto: MBC)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Drama Korea alias drakor adalah budaya Pop Korea Selatan yang sedang mendunia.

Di Indonesia banyak remaja perempuan keranjingan drakor, karena drama korea umumnya penuh dengan cerita romantis dan adegan klise.

Adegan pria kaya raya jatuh cinta pada gadis miskin, kisah benci jadi cinta, adegan ditabrak mobil, atau adegan romantis di tengah hujan menjadi tontonan 'wajib' tiap hari.

Berikut enam tontonan drama Korea romantis tapi ceritanya tidak klise:

1. The Tale of Nokdu (2017)

Biasanya, karakter perempuan yang menyamar menjadi laki-laki untuk belajar atau bertarung, misalnya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Namun The Tale of Nokdu justru kebalikannya.

Jeon Nok-du (Jang Dong-yoon) menyamar sebagai perempuan untuk mencari tahu kebenaran di balik kelahirannya di desa khusus perempuan. Pria yang tidak pencemburu dan tidak posesif bisa kamu lihat dari karakter bernama Nok-du. Drama KBS2 ini bisa kamu tonton di Netflix dan Viu.

2. One Spring Night (2019)

Sebenarnya, premis ceritanya mungkin klise, yaitu tentang pria tampan yang jatuh cinta pada gadis cantik. Namun jalan ceritanya jauh dari klise.

Ini karena karakter utamanya adalah seorang duda satu anak bernama Ji-ho (Jung Hae-in). Ia bertemu dengan seorang pustakawan bernama Lee Jung-in (Han Ji-min), dan keduanya langsung jatuh cinta.

Masalahnya, Jung-in sudah lama berpacaran dengan pria lain, dan ayahnya pun tak setuju dia berpacaran dengan seorang duda. Namun alih-alih menangis atau bimbang dengan perasaannya seperti banyak karakter perempuan dalam drama Korea, Jung-in tahu keinginannya, dan ia pun berusaha mendapatkannya.

One Spring Night juga mengungkit kisah kekerasan terhadap perempuan. One Spring Night adalah drama romantis untuk kamu yang antiromantic. Kamu bisa menonton drama MBC ini di Netflix

3. Strong Woman: Do Bong-Soon (2017)

Tentu saja tak lengkap kalau tak memasukkan drama satu ini ke dalam daftar serial Korea antimainstream alias tidak klise.

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bertubuh mungil bernama Do Bong-soon (Park Bo-young) yang punya kekuatan super.

Ia lalu direkrut untuk menjadi bodyguard bagi seorang pria yang merupakan CEO sebuah perusahaan game, yaitu Min-hyuk (Park Hyung-sik). Drama JTBC ini juga bisa ditonton di Viu, Netflix, iQIYI, dan Vidio.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut