get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Agustian Terima Penghargaan Genre Terbaik se-Provinsi Banten

Selasa, 12 Juli 2022 | 17:07 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terima penghargaan Genre Terbaik se-Provinsi Banten (Foto: dok Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Banten menggelar acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-29 tingkat Provinsi Banten 2022 dengan tema “Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting”. 

Acara puncak peringatan Harganas bertempat di Lingkungan Sumur Wuluh Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Selasa (12/7/2022).

Pada kegiatan ini juga, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menerima penghargaan sebagai Pembina Genre Terbaik se-Provinsi Banten 2022. Pemberian penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala BKKBN Perwakilan Banten dan juga pengukuhan Bunda GenRe Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten sebagai Duta Penurunan Stunting kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Hany Seviatry.

Dalam sambutannya, Helldy mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas dipilihnya Kota Cilegon sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan HARGANAS.

“Kami ucapkan apresiasi dan rasa bangga, dimana HARGANAS ke-29 tahun ini, Kota Cilegon ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan harganas  yang mengusung tema ayo cegah stunting, agar keluarga bebas stunting,” tuturnya.

Helldy juga mengatakan, “Momentum ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi kami, dimana periodisasi era kepemimpinan saya bersama Wakil Walikota Cilegon, baru mencapai masa kepemimpinan 1 tahun 5 bulan telah mencapai berbagai prestasi terbaik, baik di tingkat provinsi maupun nasional.” 

Dalam kesempatan tersebut, Helldy meminta doa dan dukungan atas dua inovasi yang dilakukan Kota Cilegon.

“Saat ini dua inovasi Kota Cilegon telah menembus di Top 99 Nasional dan sedang berproses menuju Top 45 Nasional, Gempita Beras Merah dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Aplikasi Smart Genre dari DP3AKB Kota Cilegon, dan merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang menembus hingga tingkat nasional, sekali lagi kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cilegon dan Banten, semoga 2 inovasi ini mampu menjadi inovator terbaik se-Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan, bahwa tema HARGANAS tahun ini sangat tepat.

“Peringatan hari keluarga nasional tahun ini sangatlah tepat, karena seperti yang dimaklumi bersama, saat ini satu dari 4 anak balita kita mengalami stunting, kondisi ini disebabkan oleh kurang gizi yang cukup lama dan infeksi berulang, oleh karena itu diharapkan dengan tema ini kita bisa bersama-sama menurunkan angka stunting,” katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut