get app
inews
Aa
Read Next : 2 Polisi Yang Lenyapkan CCTV Kasus Ferdy Sambo, Resmi Dipecat Polri

Ungkap Kematian Brigadir Y, Polisi Periksa CCTV di Sepanjang Magelang dan Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:30 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tim penyidik tengah memeriksa CCTV yang berada di sepanjang jalan antara Magelang hingga Jakarta.

Penelitian terhadap CCTV itu merupakan bagian dari barang bukti yang diharapkan dapat mengungkap kronologi tewasnya Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 silam.

"Yang perlu diluruskan adalah CCTV yang telah ditemukan bukan yang berada di rumah Irjen Ferdy Sambo, tetapi CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (rumah Irjen Sambo), dan juga yang berada di sepanjang jalan antara Magelang dan Jakarta," kata Dedi kepada pers di sela-sela prarekonstruksi yang dilakukan penyelidik Polda Metro Jaya di rumah Irjen Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Seperti diketahui, terkait kasus kematian Brigadir Yosua tersebut, pada Jumat (12/7/2022) malam dan Sabtu (23/7/2022) ini, sejak pagi dan hingga pukul 15:30 WIB masih berlangsung, juga dalam rangka mengungkap kasus tersebut.

Dedi menjelaskan, prarekonstruksi dilakukan lagi hari ini karena penyidik ingin melakukan pembuktian secara ilmiah. Karenanya, pengungkapan kasus ini harus dapat dibuktikan secara yuridis, baik formil maupun materil, dan dapat dibuktikan secara keilmuan.

"Karena itu hari ini kembali dilakukan prarekonstruksi dengan melibatkan Tim Inafis, Puslabfor dan kedokteran forensik," katanya.

Sementara seorang penyidik Polda Metro mengatakan, prarekonstruksi yang dilakukan pada Jumat (22/7/2022) malam adalah untuk membuat asumsi tentang tempat kejadian perkara (TKP).

"Nah, hari ini dicocokkan di (lokasi yang sebelumnya telah dinyatakan sebagai TKP) dengan menghadirkan Tim Inafis, Tim Puslabfor dan kedokteran forensik," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut