get app
inews
Aa Read Next : Kalap Makan Daging saat Lebaran, Jangan Khawatir Netralkan dengan 3 Buah Ini

Libido Loyo, Buah dan Tanaman Ini Ampuh Lho

Minggu, 24 Juli 2022 | 00:00 WIB
header img
Sepasang suami istri berada dalam kondisi tak nyaman karena si suami mengalami penurunan gairah seksual. Foto: Hello Sehat

 3. Bayam


Foto: : Thinkstock

Anda pasti sering memakan tanaman jenis sayur mayur ini kan? Tanaman dengan nama latin Amaranthus ini berasal dari Amerika tropik, tetapi telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tanaman ini biasanya diolah menjadi sayur bening atau menjadi salah satu elemen sayuran dalam menu berupa pecel atau urap.

Popeye, karakter fiksi kartun yang diciptakan Elzie Crisler Segar, dan digambarkan berprofesi sebagai pelaut, sangat menyukai bayam, karena jika dia mengonsumsi bayam, maka otot biceps brachii-nya, yaitu otot yang memanjang dari lengan atas hingga ke siku, menjadi besar dan Popeye berubah menjadi pria perkasa yang dapat menghajar musuh-musuhnya dengan mudah.

Dulu kita mungkin tak tahu bahwa perubahan yang terjadi pada Popeye setelah mengonsumsi bayam bisa jadi merupakan simbol kalau dengan mengonsumsi bayam, orang bisa menjadi jantan, karena faktanya bayam mengandung zat besi yang bermanfaat untuk meningkatkan libido yang meloyo.

Bayam juga diketahui mengandung Indole-3-carbinol (C9H9NO), yang merupakan suplemen makanan yang banyak terkandung di dalam sayuran berdaun hijau. Indole-3-carbinol bertanggung jawab untuk menghentikan produksi hormon estrogen berlebih pada pria.

Seperti dilansir Menshealthwire, pria yang memproduksi hormon estrogen sangat sedikit akan cenderung memproduksi testosteron lebih tinggi atau lebih banyak. Karena itulah bayam baik dikonsumsi untuk membantu meningkatkan produksi hormon seksual pada pria.

Kandungan lain yang terdapat pada bayam adalah flavonoid dan nitrat yang sangat membantu dalam perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular.

Diet flavonoid dan nitrat dapat melengkapi oksida nitrat yang membantu meningkatkan sirkulasi dan menurunkan tekanan darah

Saat dikonsumsi, nitrat diubah menjadi nitrit oksida yang memiliki efek positif pada pembuluh darah, karena nitrit oksida membantu pembuluh darah melebar dan memperbaiki sirkulasi di semua organ utama, termasuk alat kelamin pria, dan dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung dan melawan disfungsi.

Untuk dapat meningkatkan libido, bayam sebaiknya dijus untuk dapat mendapatkan khasiatnya secara maksimal, dan diminum murni tanpa campuran bahan lain, terutama gula 

Namun, jika Anda sedang berobat, tanyakan ke dokter berapa banyak bayam yang ideal dikonsumsi untuk mengatasi masalah disfungsi seksual Anda 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut