Logo Network
Network

Dituduh Maling Karena Patenkan Citayam Fashion Week, Begini Kata Baim Wong

Ila Nurlaila Sari
.
Senin, 25 Juli 2022 | 15:54 WIB
Dituduh Maling Karena Patenkan Citayam Fashion Week, Begini Kata Baim Wong
Baim Wong daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham tuai kontroversi (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Baim Wong, artis sekaligus Youtuber akhirnya angkat bicara soal polemik dirinya yang disebut-sebut 'maling' karya orang miskin, usai perusahaan miliknya PT Tiger Wong Entertainment mematenkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dengan nomor permohonan jid2022052181, sementara brand tersebut mulai dilindungi pada 21 Juli 2022.

Melalui media sosial Instagramnya @baimwong, Baim mengatakan jika mendaftarkan Citayam Fashion Week bukanlah semata-mata ingin menjadikan hak milik, namun ingin menjadikannya sebagai ajang dengan wadah yang legal.

"Citayam Itu bukan milik saya. ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yg punya visi MENJADIKAN CITAYAM fashion week sbg AJANG yg mempunya wadah yg legal, Dan ga musiman. Dan yg paling penting ,bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," tulis Baim Wong seperti dilihat iNewsCilegon.id, pada Senin (25/7/2022).

Baim juga mengatakan, dirinya memiliki alasan tersendiri untuk tergerak dalam memajukan Citayam Fashion Week, dan semua berawal karena sang istri, Paula.

"Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, Dan dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana org2 sudah mempedulikan fashion. dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal. dan mereka bangga memakainya. kebanggan," sambungnya.

Atas dasar itulah, ia lalu tergerak dan menciptakan visi agar orang-orang yang memiliki mimpi besar dalam dunia fashion bisa mewujudkan mimpinya.

Namun, untuk menjalankan hal itu tentu bukanlah sesuatu hal yang mudah, pastinya juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Baim juga menegaskan, sudah mendaftarkan Citayam Fashion Week sesuai dengan jalurnya, hingga sudah bertemu terlebih dulu dengan Bonge, Roy hingga Jeje untuk membicarakan terkait hal tersebut.

"Alhamdulilah semua kejadian ini track recordnya ada. Kapan saya pertama kali hub bonge. Kapan saya mendaftarkan haki. Kapan saya berbicara dengan semua org yg berhubungan dgn Citayam fashion week." Ungkapnya.

Di akhir, Baim lagi-lagi menegaskan jika apa yang kini ia lakukan adalah bentuk ingin melihat Indonesia lebih maju dan tak kalah dengan negara lainnya.

Rupanya bukan hanya perusahaan Baim Wong yang mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. Terdapat pihak lain bernama Indigo Aditya Nugroho yang juga mengajukan hal yang sama.

Inisiatif Baim mengajukan Citayam Fashion Week pun menuai beragam komentar. 

"Semuanya selalu tuduhan dan asumsi, kenapa ga ngobrol dulu sih? Gas terus abangku," tulis @young_lex18.

"Cuan cuan cuan," tulis komentar lainnya @restubhr.

"Jangan jadi KAPITALIS," komentar lainnya yang ditulis @kebuly_bulukumba.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.