get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Menteri Sandiaga: AKI sebagai Sarana Belajar dan Bangun Jejaring bagi UMKM Kreatif

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:06 WIB
header img
Kemenparekraf berterima kasih kepada para mitra strategis yang terlibat dalam AKI 2022. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsCilegon.id - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi antusiasme semua pihak yang terlibat dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), yakni program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik.

Pada 2021 AKI sukses dilangsungkan di 16 Kabupaten/Kota di Indonesia dan tahun ini diharapkan dapat menjangkau wilayah yang belum tersentuh/terjangkau pada tahun lalu. 

“Setelah dua tahun kita mengalami pandemi COVID-19, inilah momentum untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Tasikmalaya yang berpartisipasi pada AKI. Saya harapkan dari ajang ini akan muncul juara-juara ekonomi kreatif yang mendunia, dengan demikian Insyaa Allah akan kembali tercipta lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (18/6/2022).

Dalam upaya membuat produk UMKM ‘naik kelas’ Sandiaga mengatakan produk kreatif ini perlu dipamerkan di mal/pusat belanja.

“Selama menunggu produk ekonomi kreatif bisa masuk mal sehingga naik kelas, pelaku UMKM kreatif bisa memanfaatkan ruang belajar melalui bootcamp," kata Sandiaga. 

Sandiaga mengaku bangga AKI 2021 berhasil lakukan terobosan luar biasa dalam menciptakan geliat ekonomi Indonesia sehingga mendapatkan penghargaan kebangkitan ekonomi kreatif.

“AKI tahun ini akan menyasar daerah/wilayah yang belum terjangkau pada tahun lalu,” janjinya.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut