get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Dihadiri Wamenkes RI, Prodia dan IHH Healthcare Malaysia Jalin Kerjasama

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:31 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama Prodia dan IHH Healthcare Malaysia untuk memaksimalkan pariwisata medis antara Indonesia dan Malaysia. (Foto: Istimewa)

Dengan adanya kerjasama yang dibangun antara Prodia dan IHH ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan pasien yang memerlukan layanan pemeriksaan laboratorium klinik sebelum dan sesudah konsultasi ke dokter sehingga tercapai manajemen pasien yang efektif dan efisien. 

IHH Healthcare Malaysia dan Prodia berkomitmen untuk mengedepankan kualitas, mutu, dan pelayanan yang unggul kepada pelanggan sebagai tujuan utama kolaborasi ini.

"Kemitraan ini diharapkan memudahkan pasien, untuk memperoleh layanan rujukan pemeriksaan laboratorium, baik untuk deteksi dini, diagnosis, dan pemantauan perkembangan penyakit. Hal ini menjadi langkah besar Prodia sebagai jaringan layanan kesehatan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi preferred partner dengan IHH Healthcare Malaysia, brand kesehatan internasional yang menaungi beberapa rumah sakit seperti Gleneagles Hospitals, Prince Court Medical Centre, dan Pantai Hospital. Kami percaya kerjasama ini dapat memudahkan pasien yang melakukan layanan medis yang terintegrasi dengan IHH Healthcare Malaysia untuk mendapatkan layanan pemeriksaan laboratorium klinik yang lebih komprehensif," ujar Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, Tbk. 

Lebih lanjut, Dewi berharap agar kerjasama ini dapat dikelola secara berkelanjutan sehingga ke depannya dapat mencakup kontribusi peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dari kedua belah pihak di kedua negara.

IHH Healthcare Malaysia merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia dengan jaringan 16 rumah sakit yang tersebar di kota-kota besar - Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, yang mana dapat diakses dengan mudah dari Indonesia. 

IHH Healthcare Malaysia telah memberikan pasien Indonesia hasil pemeriksaan klinis yang sangat baik dengan teknologi medis mutakhir, serta perawatan dan layanan pasien yang luar biasa selama 25 tahun. 

Chief Executive Officer IHH Healthcare Malaysia, Jean-François Naa menyampaikan bahwa, "Sebagai mitra pilihan, Prodia merupakan rantai laboratorium kesehatan terbesar di Indonesia, IHH Healthcare Malaysia dengan bangga memberikan pilihan layanan kesehatan yang komprehensif kepada pelanggan Prodia yang melakukan perawatan medis di Malaysia."

Lebih lanjut Jean-François Naa menambahkan, "Kami memiliki tim profesional medis, bedah, dan klinis yang sangat berpengalaman dilengkapi dengan teknologi medis mutakhir serta inovasi terbaru, memungkinkan kami untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada pasien kami. Dalam upaya berkelanjutan kami untuk melayani pasien Indonesia dengan lebih baik, kami telah meluncurkan One Stop Customer Service Hotline dimana masyarakat Indonesia, baik pasien maupun perawat, dapat menghubungi lewat telepon dan menerima bantuan pelayanan seperti pemesanan janji temu, pertanyaan medis, dan sebagainya."

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut