get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Digunakan sebagai Alat Terapi, Ini Dia 4 Manfaat Stress Ball Untuk Kesehatan

Minggu, 13 Agustus 2023 | 07:59 WIB
header img
Stress Ball digunakan sebagai alat terapi untuk manajemen stres karena dapat mengurangi kecemasan dan kegugupan. Foto Ilustrasu: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id Bagi Anda yang mengalami stres dan kecemasan sangat membutuhkan alat untuk mengurangi stres dan kecemasan. Agar tidak berlebihan, Anda perlu mengelola stres, salah satunya dengan bermain bola stres.

Stress Ball merupakan bola kecil berisi tanah liat atau gel lunak yang berukuran sebesar kepalan tangan dan mudah digenggam dan diremas dengan telapak tangan dan jari Anda. Selain itu, stress ball digunakan dengan cara diremas dan akan kembali ke bentuk semula.

Bola stres juga dapat digunakan sebagai alat terapi untuk manajemen stres karena dapat mengurangi kecemasan dan kegugupan.

Menurut Complementary Therapies in Clinical Practice, stress ball memiliki efek positif dalam pengendalian stres. Oleh karena itu, stress ball sangat membantu secara psikologis, emosional, dan fisiologis. Manfaat stress ball untuk kesehatan sendiri sangat beragam. Berikut adalah manfaat stress ball disimak ya!

1. Meningkatkan Suasana Hati

Meremas stress ball dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon kebahagiaan, yakni endorfin. Hal inilah yang dapat menimbulkan efek menenangkan, meningkatkan mood atau suasana hati, dan menghilangkan rasa sakit.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Saat sedang stres dan cemas, seringkali membuat Anda kesulitan untuk berkonsentrasi. Hal ini karena otak Anda sibuk memikirkan berbagai kemungkinan buruk atau bingung mencari solusi atas stres yang sedang Anda hadapi. Selain membuat Anda jadi lebih rileks, stress ball ternyata bisa meningkatkan konsentrasi seseorang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut